McLaren Gunakan Livery Khusus di Formula 1 Singapura dan Jepang
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 September 2022 17:00 WIB
Livery khusus McLaren untuk balapan Formula 1 Singapura dan Jepang. (Foto: McLaren)

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan McLaren telah menghadirkan livery khusus untuk menyambut dua balapan Formula 1 di benua Asia. Dalam dua pekan berikutnya, ajang balap mobil ini bakal memainkan jadwal Formula 1 Singapura dan F1 Jepang.

Livery khusus ini sengaja diberikan sebagai perayaan kembalinya ajang F1 di benua Asia. Karena Sirkuit Marina Bay dan lintasan Suzuka sebelumnya membatalkan dua balapan Formula 1, tepatnya pada musim 2020 dan 2021.

Absennya Formula 1 Singapura dan Grand Prix Jepang dalam dua musim beruntun itu tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19. Kini virus corona sudah mulai mereda sehingga akhirnya F1 kembali ke benua Asia.

Menurut laporan situs resmi F1, McLaren bekerja sama dengan mitra tim dan perusahaan pertukaran crypto OKX untuk menciptakan livery khusus. Livery yang dibuat dengan mengusung konsep ‘Future Mode’.

Laporan itu juga menyebut livery spesial McLaren ini menambahkan hiasan neon pink dan ilustrasi mesin yang terinspriasi dari cyberpunk. Desainnya juga mewakili kemunculan teknologi baru di Asia.

 "Kami senang merayakan kemitraan kami dengan OKX dengan warna yang berani dan bersemangat untuk balapan mendatang di Asia. Sungguh fantastis bisa kembali ke balapan Singapura dan Jepang serta sirkuit luar biasa ini memberikan latar belakang yang pas bagi kita untuk merayakan visi kemitraan kita bersama," kata bos McLaren Zak Brown.

Sekedar informasi tambahan, mobil balap dengan livery khusus ini bakal digunakan oleh Daniel Ricciardo dan Lando Norris di Formula 1 Singapura dan Grand Prix Jepang. Tak hanya balapan sungguhan, livery juga akan ditampilkan dalam video game F1 22 mulai 11 Oktober 2022.

Baca Juga: Motor Mengeluarkan Asap? Ini Penyebab dan Tips Mengatasinya

FORMULA 1 | SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#McLaren
#Formula 1 Singapura
#Formula 1
#F1
#Jepang

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi