Kurir Pos Indonesia Bakal Gunakan Kendaraan Listrik
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 September 2022 14:18 WIB
Motor listrik kurir Pos Indonesia. (Foto: ANTARA/HO-Pos Indonesia)

GOOTO.COM, Jakarta - PT Pos Indonesia dilaporkan telah memberikan mitra kerja O-Ranger dengan kendaraan listrik. Sekedar informasi, O-Ranger merupakan petugas kurir sekaligus agen peasaran dan penjualan.

Langkah itu diambil untuk mendorong dan mempercepat transisi menuju transportasi rendah emisi. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana.

Dirinya menjelaskan bahwa penggunaan kendaraan listrik itu membuat biaya transportasi menjadi lebih murah. Karena, lanjut dia, kendaraan listrik tidak terdampak kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak).

"Kami sudah konsen untuk migrasi ke motor listrik. Beberapa O-Ranger sudah pakai motor listrik," kata dia seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 29 September 2022.

Lebih lanjut dirinya menyebut Pos Indonesia mendukung setiap mitra kerja baru O-Ranger untuk menggunakan motor listrik dengan skema sewa beli. Nantinya mitra kerja mencicil kendaraan listirk itu sampai lunas.

"Biaya cicilan sesuai penghasilan mereka. Kalau mereka dapat Rp 6 juta sebulan bisa disisihkan Rp 300.000 atau Rp 500.000 untuk cicilan motor listrik," tambah Choriana yang akrab disapa Ana.

"O-Ranger baru pasti didorong untuk menggunakan motor listrik. Kalau mereka sudah lima tahun, kami sarankan untuk ganti tapi dengan cara yang mudah dan murah untuk mereka," ujar dia.

Pos Indonesia saat ini dilaporkan telah memiliki lebih dari 300 unit motor listrik dan lebih dari 10 unit mobil listrik. Beberapa wilayah yang menggunakan kendaraan listrik itu antara lain adalah Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Surabaya.

Baca Juga: McLaren Gunakan Livery Khusus di Formula 1 Singapura dan Jepang

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Pos Indonesia
#Kendaraan Listrik
#Kurir
#Motor Listrik
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi