Aldi Satya Mahendra Senang Finis di 10 Besar WorldSSP300 Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 11 Oktober 2022 11:42 WIB
Aldi Satya Mahendra (Yamaha Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Aldi Satya Mahendra telah mendapatkan kesempatan untuk tampil di WorldSSP300 Catalunya pada dua pekan lalu. Dirinya diberi peluang untuk memainkan balapan sebanyak dua kali.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ali pun seakan tak menyia-nyiakan kesempatan wildcard tersebut. Dirinya memperlihatkan kemampuannya sehingga berhasil konsisten finis di zona 10 besar dalam dua seri balapan WorldSSP300 Catalunya 2022.

Saat debutnya di race 1 WorldSSP300 Catalunya, Aldi berhasil menempati posisi ke-7. Sedangkan pada balapan kedua, dirinya sukses menyelesaikannya di peringkat 8.

“Mengenai perjalanan saya pada race ke-2 ini, saya sangat senang sekali karena dapat mencapai target balapan di sini. Sebenarnya saya dari awal berpikir bisa podium, cuma berkali-kali saya membuat kesalahan dan mungkin itu belum beruntung buat saya,” kata dia, dikutip dari laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

“Perasaan saya senang karena di race 1 dan 2, saya bisa finis di top 10.Saya mendapatkan pengalaman fight di Eropa. Terima kasih untuk Yamaha Indonesia sudah memberikan saya peluang balapan di Eropa,” tambah dia.

Aldi Satya Mahendra bukan satu-satunya pembalap Indonesia yang diberi kesempatan tampil di WorldSSP300 2022. Rider Yamaha Racing Indonesia lainnya, yakni Wahyu Nugroho juga diberi peluang yang sama.

Wahyu dilaporkan mengikuti ajang WorldSSP300 Portugal. Namun dirinya hanya mengikuti satu balapan saja, di mana pembalap asal Boyolali tesebut mampu menorehkan poin. Itu terjadi ketika ia sukses finis di P14.

Baca Juga: Raih Poin Lagi di JuniorGP Aragon, Ini Kata Fadillah Aditama

YAMAHA RACING INDONESIA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi