Raih Poin Lagi di JuniorGP Aragon, Ini Kata Fadillah Aditama
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Oktober 2022 15:00 WIB
Fadillah Aditama di JuniorGP Aragon. (Foto: Honda Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Fadillah Aditama mampu memperlihatkan penampilan gemilang di balapan JuniorGP Aragon, Minggu, 9 Oktober 2022. Dirinya saat itu berhasil membawa pulang poin usai nyaris masuk zona 10 besar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fadillah Arbi Aditama mampu menempati urutan ke-11 di seri JuniorGP Aragon 2022. Dirinya bisa saja finis di peringkat 10 andai tak kalah cepat dari Marcos Ruda (Finetwork Mir Racing Team).

Kendati begitu, penampilan rider Astra Honda Racing Team tersebut cukup mengesankan. Ia mampu menyalip dan naik 17 peringkat dari posisi awal balapan, yakni P28. Sekedar informasi, ia harus start di barisan belakang setelah menerima sanksi penalti di sesi kualifikasi.

“Akhir pekan ini sangat positif. Jumat berjalan dengan baik, tetapi selama kualifikasi saya merasa lebih baik di atas motor. Sayang sekali soal penaltinya,” kata Fadillah Arbi Aditam, dikutip Gooto.com dari situs resmi Honda Racing.

“Tapi untungnya di balapan, dengan setup yang sama seperti hari Sabtu dan saat pemanasan, saya bisa menunjukkan kecepatan saya yang bagus. Tim bekerja dengan sangat baik, dan saya merasa sangat percaya diri setiap saat, terus berkembang untuk mendapatkan hasil terbaik saya tahun ini, tambah dia.

Fadillah Aditama sendiri diketahui telah melanjutkan tren positifnya di JuniorGP 2022. Bagaimana tidak, saat ini pembalap asal Purworejo tersebut sukses menorehkan poin dalam tiga seri balapan beruntun.

Sebelumnya Fadillah Arbi Aditama sukses menempati posisi ke-13 di JuniorGP Portugal dan P15 di seri San Marino. Kini sang rider Tanah Air juga berhasil meraih poin saat tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol.

Dengan hasil itu pula Fadillah Aditama berhasil naik empat peringkat di klasemen JuniorGP sementara. Kini dirinya berada di urutan ke-22 dengan koleksi 10 poin hingga seri balapan ke-9 musim ini.

Baca Juga: 10 Mobil yang BIsa Dijajal Selama Pameran GIIAS Medan 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi