Raih Poin di WorldSSP300 Portugal, Ini Kata Wahyu Nugroho
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 21 Oktober 2022 17:30 WIB
Wahyu Nugroho di WorldSSP300 Portugal. (Foto: Yamah Racing Indonesia)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Wahyu Nugroho mampu menampilkan performa yang cukup apik saat debutnya di WorldSSP300 Portugal 2022. Bagaimana tidak, dirinya mampu menorehkan poin di Sirkuit Portimao.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ini merupakan kesempatan pertama bagi Wahyu untuk tampil di WorldSSP300. Dirinya mendapatkan wildcard setelah tampil cukup baik di R3 bLU cRU European Cup, di mana ia berhasil naik podium di seri Prancis.

Pembalap Yamaha Racing Indonesia tersebut juga mampu menampilkan performa apik di race 1 WorldSSP300 Portugal. Saat itu dirinya berhasil menempati peringkat ke-14, naik delapan peringkat dari posisi awal, yakni P22.

“Saya sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk race ini. Saya sangat senang dan berysukur karena Yamaha Indonesia telah memberikan kesempatan ini sebagai bagian dari program bLU cRU,” kata dia dikutip Gooto.com dari situs resmi Yamaha Racing Indonesia.

Sekedar informasi tambahan, race 1 WorldSSP300 Portugal sempat terjeda setelah bendera merah dikibarkan. Ketika itu Wahyu Nugroho masih menempati posisi ke-18. Saat balapan kembali dimainkan, ia mampu naik empat peringkat.

Penampilan Wahyu Nugroho sendiri masih belum lebih baik dari pembalap Indonesia lainnya yang juga diberi kesempatan tampil di WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra. Rider Yamaha Racing Indonesia itu sempat bermain dua kali di WorldSSP300 Catalunya.

Aldi Satya Mahendra dilaporkan mampu finis di posisi 10 besar dalam dua kesempatan. Pada race 1 WorldSSP300 Catalunya, ia berhasil menempati urutan ke-7. Sedangkan pada balapan kedua dirinya berada di P8.

Baca Juga: 5 Langkah Pertolongan Pertama ketika Mobil Terendam Banjir

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi