Perdana, GIIAS Semarang Bakal Digelar pada 23-27 November 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 November 2022 13:49 WIB
Pengunjung melihat Hyundai Stargazer yang dipamerkan di GIIAS 2022. 12 Agustus 2022. TEMPO/Wawan Priyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bakal melanjutkan rangkaian pameran otomotif Gaikindo International Auto Show (GIIAS) The Series 2022. Kali ini Semarang bakal menjadi kota selanjutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa pihaknya berencana untuk terus memperluas cakupan penyelenggaraan pameran otomotif. Menurutnya, Gaikindo telah menjadi salah satu faktor penting untuk mendorong produktivitas hingga pencapaian target industri otomotif nasional.

“Semakin luas jangkauan pameran otomotif Gaikindo maka semakin terbuka kesempatan mendorong perkembangan dan pencapaian industri otomotif nasional,” kata dia dalam ketarangan resminya.

Kota Semarang sendiri sengaja dipilih karena dianggap sebagai salah satu daerah potensial yang industri otomotifnya bakal berkembang. Karena catatan distribusi kendaraan bermotor di Jawa Tengah pada 2021 mencapai 8 persen dari distribusi nasional.

Pameran GIIAS Semarang bakal diselenggarakan pertama kalinya pada 23-27 November 2022 di Marina Convention Center. Gelaran ini pun didukung penuh oleh para anggota hingga agen pemegang merek.

GIIAS Semarang 2022 akan mengusung tujuan dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai teknologi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) dan keunggulannya. Ajang ini diklaim akan menunjukkan perkembangan industri otomotif di Jawa Tengah.

Tak hanya anggota dan sejumlah merek, namun Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga menyambut baik rencana penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022. Menurutnya perkembangan teknologi otomotif saat ini sangat luar biasa, dan pelaksanaan pameran akan menjadi semangat untuk industri otomotif di Jawa Tengah.

“Pameran yang diinisiasi oleh Gaikindo tentu kita harapkan menjadi penyemangat kita, untuk belajar lebih agar seluruh perangkat kemajuan itu bisa kita ciptakan sendiri,” kata Ganjar Pranowo dalam keterangan resminya.

Baca Juga: ION Mobility Hadirkan Motor Listrik M1-S di IMOS 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi