ION Mobility Hadirkan Motor Listrik M1-S di IMOS 2022
Reporter: Rafif Rahedian
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 3 November 2022 09:57 WIB
ION Mobility M1-S di IMOS 2022. (Foto: TEMPO/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - ION Mobility telah menghadirkan motor listrik M1-S pada ajang Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 pada hari ini, Rabu, 2 November 2022. Sepeda motor listrik ini didesain secara futuristik dan fungsional dengan menyeimbangkan kekuatan dan kehalusan.

"Kami sangat senang dan bangga dapat mempersembahkan M1-S di IMOS 2022. Indonesia adalah pasar utama bagi kami dan kami telah mempersiapkan dengan baik untuk menghadirkan motor ini bagi pelanggan di Indonesia." kata James Chan, pendiri dan CEO ION Mobility.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa ION Mobility menciptakan M1-S untuk menjdi yang terdepan dalam memenuhi permintaan motor listrik. Melalui M1-S, kata dia, pihaknya akan menghadirkan mobilitas inovatif yang diinginkan pelanggan Indonesia.

Motor listrik ION M1-S dilengkapi dengan motor listrik 500 kW yang mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 12,5 kW. Kecepatan maksimalnya diklaim mencapai 105 km/jam, dan bisa berakselerasi hingga 50 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik.

ION Mobility M1-S diperkenalkan dengan dua konfigurasi paket baterai, yakni 48 ah dan 60 ah. Sepeda motor listrik matik ini bisa menempuh jarak antara 120 km hingga 150 km.

"M1-S diproduksi khusus untuk Indonesia. Kami telah berbicara dengan konsumen Indonesia sejak 2020, dan telah merancang M1-S untuk meningkatkan pengalaman berkendara mereka, dengan memberikan akselerasi yang lincah, jarak antar pengisian yang berarti, dan dibalut dengan penampilan yang diidamkan namun tetap praktis." kata Xianyi Wu, Chief Product and Design officer ION Mobility.

ION Mobility M1-S dilaporkan baru akan dijual pada kuartal kedua tahun depan. Unit sepeda motor listrik ini bakal diproduksi di pabrik Karawang, Jawa Barat, dengan TKDN lebih dari 40 persen.

Baca Juga: Auto2000 Surabaya Hadirkan Fasilitas GR Zone Pertama di Indonesia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi