5 Tips Pakai Power Charger Motor
Reporter: magang_merdeka
Editor: Jobpie Sugiharto
Jumat, 4 November 2022 07:49 WIB
Power charger motor. Foto: Honda

GOOTO.COM, Jakarta - Power charging kini sudah ada di sepeda motor. Fitur charger motor atau pengisi daya listrik ini membuat pengendara bisa charging ponsel sambil mengendarai motor.

Menurut laman Wahanahonda banyak model sepeda motor kekinian yang sudah menerapkan fitur ini, termasuk motor merek Honda. Kepraktisan bagi pengendara motor menjadi alasan penambahan fitur power charger motor yang sudah biasa tersemat di mobil tersebut.

Berikut 5 tips menggunakan power charger motor menurut Wahanahonda, dikutip hari ini. Jumat, 3 November 2022.

Charger motor orisinalPerangkat charger dan kabel tentu telah melewati uji standar keamanan dan kualitas. Maka gunakan power charger motor orisinal. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya korsleting.

Handphone matiPengisian daya listrik dengan kondisi ponsel menyala dapat mengakibatkan panas berlebihan baik pada gawai maupun kepala charger. Sebaiknya matikan handphone ketika menggunakan power charger motor.

Mesin sepeda motor menyalaKetika mengisi daya dari power charger, mesin sepeda motor harus dalam keadaan hidup agar daya baterai atau aki motor tidak melemah.

Hindari port charger paralelPenggunaan port charger motor berlebih bisa menimbulkan masalah besar. Karena hal ini membuat aki sepeda motor bekerja lebih keras ketika banyak port yang digunakan.

Periksa bagasiPeriksa bagasi sebelum meninggalkan motor untuk menghindari handhone tertinggal. Suhu bagasi yang panas berpotensi menimbulkan masalah bagi handphone dan motor, apalagi jika motor parkir siang hari.

KHOLIS KURNIA WATI | WAHANAHONDA | JOBPIE

Baca: Tips Merawat Terminal Isi Charge Ponsel di Sepeda Moto

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

#Charger Motor
#Power Charger
#Power Charger Motor
#Honda
#Sepeda Motor
#handphone
#Ponsel

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi