Demas Agil Bawa TGRI Juara ITCR Max 1.600 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 7 November 2022 15:20 WIB
Pembalap TGRI Demas Agil. (Foto: TAM)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) berhasil mengamankan gelar kejuaraan nasional (Kejurnas) ITCR Max 1.600. Itu didapatkan setelah pembalap Demas Agil berhasil memuncaki klasemen akhir dengan raihan 83 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan itu didapatkan ketika Demas Agil berhasil naik podium pada seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di Sirkuit Sentul. Tampil dengan Yaris GR Sport, sang pembalap saat itu berhasil menempati peringkat ke-2.

Demas mengaku bersyukur bisa mempertahankan posisi awal balapannya, yakni P2, hingga garis finis. Menurut dia, keandalan Yaris GR Sport menjadi salah satu kunci utama dalam menorehkan gelar juara ITCR Max 1.600.

“Saya senang sekali dan sangat bersyukur dapat meraih gelar juara nasional ITCR Max 1.600 di musim 2022 ini. Jujur ini tahun yang kompetitif dan penuh challenge. Namun berkat dukungan dari seluruh anggota tim TGRI dalam memaksimalkan Yaris GR Sport, saya berhasil meraih hasil terbaik sejak awal hingga akhir musim,” kata dia dalam keterangan resmi.

“Terima kasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada saya. Ke depan, kami akan terus improve dan meningkatkan daya saing kami untuk kembali meraih gelar juara nasional di musim depan,” tambah dia.

Hasil positif Demas juga diikuti oleh rekan satu timnya, Jordan Johan yang berhasil meraih podium ke-2 bersama Agya GR Sport dan menjadi runner-up di Kejurnas ITCR 1.200 dengan total 57 poin. Posisi ini nyatanya lebih ketimbang musim lalu, di mana saat itu dirinya hanya menempati P3.

Selain itu TGRI juga meraih hasil manis di ajang Sprint Rally, di mana pasangan Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto berhasil mendapatkan dua gelar sekaligus di tahun pertamanya. Dua gelar itu adalah Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 dan Juara Nasional ke-2 Kejurnas Rally 2022.

“Selamat kepada Demas, Jordan dan seluruh anggota tim TGRI yang telah berhasil merebut gelar juara nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 Kejurnas ITCR 1.200. Kami bersyukur performa kedua hatchback Yaris GR Sport dan Agya GR Sport dapat dimaksimalkan dalam meraih hasil terbaik hingga akhir musim balap tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Fabio Quartararo Bicara Penyebab Gagal Raih Juara MotoGP 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi