Begini Persiapan Berkendara Motor Saat Hujan Deras
Reporter: magang_merdeka
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 13 November 2022 08:17 WIB
Seorang pemuda membantu pengendara sepeda motor menerobos banjir yang terjadi di jalan Raya Bogor kawasan Kramat Jati, Jakarta, Jumat, 4 November 2022. Banjir terjadi sekitar pukul 17.00 WIB akibat luapan sungai yang tidak mampu menampung hujan deras, dan terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yg mogok. TEMPO/ Febri Angga Palguna

GOOTO.COM, Jakarta - Musim hujan telah tiba. Dibandingkan dengan musim kemarau, berkendara motor saat hujan membutuhkan fokus dan konsentrasi ekstra. Jalanan licin dan genangan air tinggi kerap menjadi kendala.

Jika curah hujan sedang tinggi alias hujan deras, jarak pandang pengendara sepeda motor pun akan terbatas.

Pengendara motor harus mempersiapkan perlengkapan untuk menghadapi hujan deras. Berikut yang harus dipersiapkan saat berkendara mengutip laman Wahana Honda hari ini, Minggu, 13 November 2022:

1. Hindari sepatu runcingUntuk menghadapi hujan deras dalam perjalanan, pertama, jangan menggunakan sepatu runcing, apalagi bagi perempuan pengendara motor. Sepatu runcing dan hak tinggi akan mengganggu dan bisa membahayakan pengendara saat hujan deras.

2. Jas hujan sepatu dan sarung tanganSudah tersedia mantel khusus sepatu, namun tidak dianjurkan untuk pengguna sepatu dengan hak tinggi dan runcing. Jangan lupa gunakan sarung tangan agar tubuh terlindung dan pegangan pada stang lebih kuat saat berkendara motor.

KHOLIS KURNIA WATI | WAHANAHONDA | JOBPIE

Baca: Tips Berkendara Aman saat Musim Hujan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Berkendara
#Tips Berkendara
#tips berkendara aman saat musim hujan
#Pengendara Motor
#Sepeda Motor
#Hujan Deras
#Sarung Tangan
#Jas hujan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi