Adira Yakin Pembiayaan Kendaraan Listrik Akan Terus Meningkat
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 14 November 2022 13:00 WIB
Para petinggi Adira Finance. (Foto: TEMPO/Kholis Kurnia Wati)

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mulai mempelajari segmen kendaraan listrik di Indonesia. Mereka percaya segmen ini akan terus mengalami penanjakan.

“Kita percaya ini masih tahap awal, apapun yang terjadi konsumen hingga produsen akan belajar tentang kendaraan listrik. Kita sudah masuk di segmen ini, walaupun jumlahnya masih kecil. Kita percaya tren kendaraan listrik ini akan terus naik,” kata Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila pada Minggu, 13 November 2022.

Made menambahkan jika tren kendaraan listrik ini tidak bisa dihindari. Maka yang bisa dilakukan oleh perusahaan multifinance, kata dia, adalah bagaimana cara memanfaatkan tren ini untuk kebaikan masyarakat dan Adira Finance.

Made mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dan peluncuran produk kendaraan listrik sudah lumayan sukses. Akan tetapi sampai saat ini untuk pembiayaan kendaraan listrik masih nol koma nol (0,0). 

“Setahu saya, saat ini yang membeli mobil kebanyakan dari kalangan atas yang sudah memiliki mobil. Jadi memang kebanyakan dari mereka yang memang ingin mencoba teknologi baru,” kata Made.

Direktur utama Adira tersebut menambahkan jika segmen kendaraan listrik ini belum masuk dalam konsumsi massal masyarakat luas. Memang biasanya akan ada early adopter kemudian akan muncul model dan tipe kendaraan listrik sejuta umat.

Sementara itu, Adira Finance juga turut merayakan HUT ke-32 melalui acara Gebyar Kreasi 2022 pada Minggu, 13 November 2022. Adira Finance memberikan banyak rangkaian acara dalam 32 tahun berkiprah di dunia multifinance ini.

Aidra Finance juga meluncurkan program Apresiasi Bagi Sahabat dan menggelar program CSR Festival Kreatif Lokal 2022, program CSR berbasis ekosistem, budaya dan ekonomi kreatif yang berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

KHOLIS KURNIA WATI

Baca Juga: Tips Persiapan Menonton WSBK Mandalika Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Adira
#Pembiayaan
#Kendaraan Listrik
#Adira Finance
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi