Taksi Terbang Hyundai Dipamerkan di Museum Transportasi TMII
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 26 November 2022 08:43 WIB
Mobil terbang konsep Hyundai S-A1 yang akan digunakan di IKN dipamerkan di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, 25 November 2022. TEMPO/Dicky Kurniawan

GOOTO.COM, Jakarta - Taksi terbang Hyundai dipamerkan di Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Taksi terbang ini mengisi pameran yang digelar Hyundai Indonesia dengan tema Mobility Exhibition Center. 

Taksi terbang Hyundai ini kabarnya akan digunakan sebagai transportasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Seperti diketahui, Hyundai telah menjalin kerja sama dengan Badan Otorita IKNNusantara untuk mengembangkan teknologi mobilitas di ibu kota baru.

"Ini bukan sekadar bikin mobil, Advanced Air Mobility (AAM) adalah salah satu bentuk transportasi berbasis udara yang dimiliki Hyundai," kata General Manager Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Astrid Ariani Wijana saat ditemui di Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Konsep taksi terbang Hyundai yang terpajang di Museum Transportasi TMII diberi nama S-A1. Konsep taksi terbang ini memiliki konfigurasi 4 kursi penumpang dan 1 kursi pilot, serta memiliki ruang yang cukup besar untuk penyimpanan tas.

Taksi terbang ini dirancang untuk daya jelajah hingga 100 kilometer dan kecepatannya bisa menyentuh angka 290 km per jam. Taksi terbang yang sepenuhnya bertenaga listrik ini juga mampu mengudara dengan ketinggian sekitar 1.000 hingga 2.000 kaki di atas tanah.

Selain menampilkan konsep dari taksi terbangnya di Museum Transportasi TMII, Hyundai juga menampilkan konsep mobilitas masa depan mereka yang lain seperti Purpose-Built Vehicle (PBV), yang merupakan kendaraan perkotaan ramah lingkungan yang dapat digunakan di kota-kota masa depan.

Kemudian juga ada hub mockup yang jadi pusat beroperasinya kendaraan-kendaraan masa depan tersebut. Hyundai juga menghibahkan satu unit mobil listrik Hyundai Ioniq 5 untuk dipajang di mobility center tersebut. Ioniq 5 yang dipajang merupakan unit pertama yang diproduksi di Indonesia dan terdapat tanda tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bagian kap depan.

DICKY KURNIAWAN

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Bertanda Tangan Jokowi Dipajang di Museum Transportasi TMII

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.com

#Hyundai
#Taksi Terbang
#Taksi Terbang Hyundai
#IKN Nusantara
#IKN
#Mobil Terbang

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi