Pembalap Liar di Singkawang Bakal Dibina Jadi Atlet
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 29 November 2022 09:00 WIB
Ilustrasi balap liar. Antaranews.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap liar di wilayah Singkawang, Kalimantan Barat, bakal dibina jadi atlet. Langkah itu diambil ketika masih banyak remaja melakukan balap liar di wilayah tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Satlantas Polres Singkawang akhirnya memutuskan untuk membina sejumlah anak muda untuk menjadi atlet balap. Nantinya pihak kepolisian setempat bakal bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Singkawang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasatlantas Polres Singkawang AKP Suwaris. Selain berkolaborasi dengan IMI Kota Singkawang, lanjut dia, kepolisian juga menggandeng pihak Sirkuit Palapa Pasir Panjang, Dinas Perhubungan dan Jasa Raharja.

“Setelah dua bulan saya tugas di sini ada laporan dari masyarakat yang intinya ada balap liar, dan kami berhasil mengamankan 10 orang pembalap liar,” kata dia seperti dilansir Gooto.com dari situs resmi Korlantas Polri hari ini, Selasa, 29 November 2022.

Lebih lanjut Suwaris mengatakan 10 pembalap liar yang diamankan bakal dibuatkan perjanjian bersama orang tua untuk menjadi atlet balap. Pembinaan tersebut nantinya bakal dilatih di Sirkuit Palapa Pasir Panjang.

Suwaris juga menyebutkan bahwa tidak hanya 10 pembalap liar saja yang bisa mengikuti pembinaan menjadi atlet balap. Nantinya teman-teman dari pembalap liar ini juga bisa mengikuti program tersebut.

“Jadi kami salurkan mereka (pembalap liar) untuk menjadi atlet balap,” tutup Suwaris.

Baca juga: MotoGP: Ducati Tertarik Rekrut Raul Fernandez, Tunggu Kontraknya Habis

KORLANTAS POLRI

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi