Mobil Listrik Genesis GV60 Hadir, Bisa Buka Pintu Pakai Sensor Wajah
Reporter: magang_merdeka
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Desember 2022 08:00 WIB
Genesis GV60. (Foto: Yonhap)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Fitur face recognition disematkan pada mobil listrik Genesis GV60 terbaru. Teknologi ini memungkinkan pemilik mobil membuka pintu hanya dengan mendeteksi wajah pemilik kendaraan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sensor face recognition atau pengenalan wajah ini terletak di pilar B untuk mobil listrik Genesis GV60 Eropa. Dengan sensor ini, pemilik bisa membuka dan mengunci mobil dengan mudah seperti membuka kunci pada ponsel pintar.

Nantinya pemilik kendaraan hanya menggunakan kunci fisik sekali untuk mengatur dan memasukkan profil. Selanjutnya pengemudi tinggal menggunakan sidik jari di konsol untuk mengaktifkan kunci kontak dan menyalakan mobil.

Untuk mengetahui apakah mobil terkunci atau tidak, kendaraan listrik Genesis GV60 tersebut bakal memberikan tanda melalui indikator LED pada pilar B. Genesis mengklaim jika info biometrik tersebut telah disimpan pada perangkat lunak terenkripsi di dalam mobil listrik.

Sensor pengenalan wajah yang hadir pada Genesis GV60 merupakan rangkaian pembaruanyang mencakup fitur digital key. Fitur itu memungkinkan pemilik mengakses mobil menggunakan ponsel atau smartwatch. Pemilik kendaraan juga bisa menetapkan batas waktu kunci digital untuk pengguna lain sebelum kadaluarsa.

Upgrade lainnya dari Genesis GV60 adalah comfort seat pack dan kursi pijak Ergo Motion yang kini hadir di setiap model bersama dengan sistem penjernih udara baru.

KHOLIS KURNIA WATI | CARSCOOPS

Baca juga: Cukupkah Subsidi Rp 80 Juta untuk Mobil Listrik? Begini Tanggapan Honda

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi