Genesis Luncurkan 2 Mobil Konsep Tahun Ini, Neolun dan GV60 Magma
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Maret 2024 17:51 WIB
Genesis Neolun Concept. (Dok Genesis)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Genesis resmi meluncurkan dua kendaraan konsep baru di Genesis House New York pada Senin, 25 Maret 2024. Dua mobil konsep itu adalah Genesis Neolun Concept dan Genesis GV60 Magma Concept.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai konsep SUV listrik dari merek tersebut, Genesis Neolun Concept mewujudkan serangkaian fitur teknologi tercanggih. Sementara Genesis GV60 Magma Concept mendefinisikan performa dan kemewahan dalam setiap berkendara. 

Nama Neolun berasal dari bahasa Yunani 'neo' yang berarti baru dan bahasa Latin 'luna' yang berarti bulan. Hal ini merangkum inovasi teknologi Genesis yang diklaim melampaui standar konvensional dan menetapkan visi merek untuk masa depan. 

“Konsep Neolun terinspirasi oleh stoples porselen berbentuk bulan yang ikonik di Korea. Ini adalah lambang desain yang tak lekang oleh waktu dan keahlian yang canggih." kata Chief Creative Officer Genesis Luc Donckerwolke dikutip dari laman resminya, Rabu, 27 Maret 2024.

Pada bagian eksterior, Genesis Neolun Concept memiliki ciri garis-garis bersih dan halus, yang dengan sengaja menghilangkan detail tidak perlu. Selain itu yang paling menonjol adalah pintu gerbong khas, tanpa adanya pilar B yang menghubungkan bodi dan atap kendaraan.

Dibandingkan dengan struktur kendaraan konvensional, tata letak ini memberikan ruang interior yang jauh lebih terbuka dan memaksimalkan kenyamanan akses penumpang. Pengembangan pintu gerbong tanpa pilar B telah mencapai tingkat yang memungkinkan penerapannya pada kendaraan produksi. Genesis GV60 Magma Concept. (Genesis) 

Di sisi lain, Magma GV60 Concept akan menjadi salah satu model program Genesis Magma yang akan diproduksi.

“Genesis Magma menghadirkan peluang menarik untuk mendorong batas performa dan kemewahan untuk interpretasi baru pada kendaraan berperforma tinggi, dengan tujuan akhir mengembangkan model eksklusif untuk Genesis,” kata Donckerwolke.

GV60 Magma Concept meningkatkan desain dan kinerja GV60 yang sudah ada, yang merupakan model EV khusus pertama Genesis. Desain eksterior GV60 Magma Concept menyelaraskan estetika dengan pertimbangan sasis, aerodinamis, dan termodinamika.

Demi meningkatkan stabilitas selama berkendara sporty, mobil telah diperlebar dan diturunkan, memberikan posisi yang lebih dinamis dan memungkinkan pusat gravitasi yang lebih rendah.

Rencananya GV60 Magma Concept dan Neolun Concept akan ditampilkan bersama model produksi Genesis lainnya di New York International Auto Show 2024. Ajang tersebut dijadwalkan dibuka untuk umum pada 29 Maret 2024 di Jacob K. Javits Convention Center . 

Pilihan Editor: Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Gara-gara Truk Ugal-ugalan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi