Hyundai Motor Group Perkenalkan Art Car di Ajang ASEAN Jakarta
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 13:00 WIB
Hyundai dukung World Expo 2030 dengan tulisan Busan is Ready. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai Motor Group (HMG) berkolaborasi dengan seniman K-Culture dalam menciptakan art car untuk mempromosikan kota Busan di Korea Selatan menjadi tuan rumah World Expo 2030. Mobil-mobil yang didekorasi penuh warna yang akan berkeliling di sekitar lokasi diselenggarakannya ASEAN Summit ke-43 dan di tempat-tempat wisata Jakarta pada 5–7 September 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

HMG memilih model elektrik untuk inisiatif ini, yakni Ioniq 5, Ioniq 6, serta Genesis Electrified G80. Tak ketinggalan, Hyundai Stargazer X juga diselaraskan dengan visi Busan dalam menghadirkan World Expo.

Dalam pembuatan 23 art car untuk ASEAN Summit, HMG berkolaborasi dengan JAY FLOW, seniman grafiti asal Korea Selatan yang aktif berkontribusi pada globalisasi seni graffiti di Korea (K-graffiti).

Seluruh art car tersebut berbalut desain grafiti berwarna cerah dan ceria di bagian depan dan samping kendaraan, serta dilengkapi gambar dan simbol yang merepresentasikan Busan, seperti Jembatan Gwangan dan burung camar, serta slogan “BUSAN is Ready” untuk menarik kunjungan wisatawan ke kota tersebut.

Hyundai dukung World Expo 2030. (Foto: Hyundai)

HMG juga memutar video promosi yang memperlihatkan daya tarik Busan serta pesan-pesan yang mendukung upayanya menjadi tuan rumah World Expo 2030. Video promosi ini akan diputar di lebih dari 30 layar yang terpasang di gerbang kedatangan dan keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta serta di kurang lebih terdapat 20 videotron di dekat bandara dan ruas-ruas jalan utama Jakarta.

Hingga lokasi World Expo 2030 diumumkan pada akhir bulan November, HMG akan terus melakukan upaya global dalam mempromosikan Busan melalui penggunaan art car yang secara khusus diproduksi di kota-kota besar di seluruh dunia, termasuk Paris, dimana kantor pusat International Expo Organization (BIE) berlokasi. 

Lebih lanjut, HMG mendukung mobilitas para delegasi BIE, yang mengunjungi Busan pada bulan April, dengan Genesis Electrified G80 yang berbalut logo resmi Busan World Expo untuk menekankan komitmen kota tersebut dalam menghadirkan pameran yang mengedepankan netral karbon dan teknologi ramah lingkungan.

Pilihan Editor: Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Tembus Rp 1 M di Australia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi