Hyundai Ioniq 5 Robotaxi akan Diproduksi di Singapura
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 23 November 2023 08:41 WIB
Sedianya Hyundai Ioniq 5 robotaxi pertama yang siap produksi akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di AS, mulai pada tahun 2024. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Group dan Motional mengabarkan, Rabu, 21 November, melakukan perayaan pembukaan Hyundai Motor Group Innovation Center Singapore (HMGICS). Sekaligus mengumumkan bahwa mobil listrik bertenaga baterai Hyundai Ioniq 5 robotaxi yang dikembangkan bersama oleh Hyundai dan Motional akan diproduksi di HMGICS . 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedianya Hyundai Ioniq 5 robotaxi pertama yang siap produksi akan digunakan sebagai bagian dari layanan komersial Motional di AS, mulai pada tahun 2024.

Selain itu, Motional dan Hyundai mengumumkan bahwa Hyundai Ioniq 5 robotaxi adalah salah satu kendaraan otonom (AV) SAE Level 4 pertama yang disertifikasi berdasarkan Federal Motor Vehicle Safety Standards (FMVSS) dari Amerika Serikat. Sertifikasi ini merupakan bukti program pengembangan dan pengujian kendaraan yang sangat menyeluruh, keamanan dan keandalannya, serta kecanggihan teknologi otonom, dikabarkan oleh President dan CEO Motional, Karl Iagnemma.

HMGICS adalah visi inovasi transportasi,” kata Karl Iagnemma.

Selain memproduksi Hyundai Ioniq 5, misi HMGICS adalah merevolusi nilai lebih mobilitas dengan mengembangkan dan memproduksi bentuk solusi mobilitas masa depan yang canggih dan beragam. (Foto: Hyundai)

Dirinya menjelaskan, “Kami sangat bangga dengan produksi Ioniq 5 robotaxi di fasilitas ini dan berharap dapat memperkenalkan kepada dunia beberapa kendaraan otonom bersertifikasi FMVSS yang pertama. Berkat kekuatan kolaborasi kami dengan Hyundai, kami mampu mengembangkan robotaxi terdepan di industri yang memenuhi standar federal yang ketat dan siap untuk komersialisasi massal.”

Mengomentari peran HMGICS dalam membawa Ioniq 5 robotaxi dari tahap pengembangan hingga produksi, CEO HMGICS, Hong Bum Jung, mengatakan: “HMGICS berdiri sebagai pusat inovasi global pertama Hyundai Motor Group dan tempat uji coba global untuk mobilitas masa depan.” 

Hong Bum Jung menjelaskan bahwa misi HMGICS adalah merevolusi nilai lebih mobilitas dengan mengembangkan dan memproduksi bentuk solusi mobilitas masa depan yang canggih dan beragam. 

“Memulai produksi Hyundai Ioniq 5 robotaxi bekerja sama dengan Motional, kami berkomitmen untuk melakukan perjalanan inovasi yang berkelanjutan, yang bertujuan untuk mempelopori perubahan paradigma di masa depan mobilitas,” ungkap dia.

Motional dan Hyundai telah mempersiapkan produksi Hyundai Ioniq 5 robotaxi selama beberapa tahun, termasuk pengembangan prototipe kendaraan seri terbatas yang telah diuji di AS dan Singapura selama lebih dari setahun.

Pilihan Editor: Hyundai Ioniq 5 N Buka Harga Pemesanan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi