Hyundai Ioniq 5 N Buka Harga Pemesanan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 31 Oktober 2023 12:24 WIB
Hyundai Ioniq 5 N di Inggris harganya setara Rp 1,2 miliar. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik performa tinggi Hyundai Ioniq 5 N sudah buka harga di Inggris. Dikabarkan harganya mencapai £65.000 atau setara Rp 1,2 miliar dan menjadi jajaran N paling mahal yang ditawarkan oleh Hyundai.

Spesifikasinya memang cukup menggoda bagi penggemar kecepatan dan juga Hyundai Ioniq 5 N ini bisa menekuk sirkuit kelas dunia. Akselerasi 0-100 kpj diklaim mencapai 3,4 detik dan kecepatan tertinggi sebagai mobil listrik tembus di angka 260 kpj.

Interior Hyundai Ioniq 5 N. (Foto: Hyundai)

Bila melihat suguhan performa dari motor listriknya mememang melampaui mesin berbahan bakar. Bila mengaktifkan mode N Grid Boost bisa mencapai 641 hp. Dapat digunakan ketika berakselerasi selama 10 detik.

Perihal baterainya, Hyundai Ioniq 5 N ini menggendong kapasitas 84 kWh. Tak perlu lagi menunggu lama melakukan pengisian baterainya, karena bisa gunakan tegangan 350kW. Dari 10-80% hanya perlu waktu 18 menit.

Struktur Hyundai Ioniq 5 N berbeda jauh dengan Ioniq 5 biasa, sebab mendapat penguatan bodi-in-white (BIW) melalui tambahan 42 titik pengelasan dan gunakan tambahan adhesif sepanjang 2,1 meter. Penguatan di motor dan dudukan baterai. Subframe bagian depan dan belakang roda juga diperkuat.

Agar pengendalian kian responsif, steering column Ioniq 5 N telah diperkuat dan spesial penggunaan N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering). Hyundai Ioniq 5 N juga dilengkapi beberapa peningkatan teknis dibandingkan Ioniq 5 standar, dengan powertrain yang ditingkatkan untuk kinerja baik dalam output daya, pendinginan baterai, dan pengereman. Motor listrik Ioniq 5 N berputar hingga 21.000 RPM. 

Hyundai Ioniq 5 N dikemas dengan dimensi lebih lebar dan pipih. (Foto: Hyundai)

Oleh Hyundai, model N semakin membedakan dirinya dari standar Ioniq 5 dengan perubahan proporsi. Secara keseluruhan lebih rendah 20 mm, bagian bawah lebih lebar 50 mm untuk mengakomodasi ban yang lebih lebar, dan lebih panjang 80 mm karena diffuser yang lebih menonjol.

Kesan ini semakin diperkuat dengan pelek aluminium tempa berukuran 21 inci yang dibalut ban Pirelli P-Zero 275/35R21 dengan grip tinggi untuk meningkatkan pengendaraan dan handling serta cengkeraman yang lebih baik dalam performa lintasan.

Pilihan Editor: Hyundai Santa Cruz Ikutan Rebelle Rally 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi