Harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Tembus Rp 1 M di Australia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 5 September 2023 07:38 WIB
Dipastikan tak hanya Hyundai Ioniq 5 N sebagai mobil listrik performa tinggi yang dihadirkan dari pabrikan asal Korea Selatan ini. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai Ioniq 5 N sudah resmi dijual untuk pasar otomotif Australia pada kuartal pertama tahun 2024. Meski begitu Hyundai telah membuka pemesanan mobil listrik ini mulai September 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil listrik tersebut merupakan model pertama pabrikan yang berasal dari lini N. Hyundai Ioniq 5 N dibanderol Rp AU$ 110 ribu atau sekitar Rp 1 Miliaran.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 N masih menggunakan rangka e-GMP atau Electric Global Module Platform milik varian regular. Namun lini N melakukan penyempuraan tampilan untuk menguatkan kesan motorsport.

Mobil listrik juga mendapat peningkatan teknis dibandingkan varian regular. Kendaraan tersebut dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 641 dk dan kecepatan maksimum 260 km/jam.

Urusan baterai dibekali 84 kWh yang hanya memerlukan waktu 18 menit untuk mengisinya dari 10 persen ke 80 persen. Namun, masih belum disebutkan secara pasti, berapa jarak maksimum yang bisa ditempuh kendaraan dalam sekali cas.

Hyundai Ioniq 5 N dibekali juga dibekali teknologi booster dan N Launch Control untuk meningkatkan akselerasi kendaraan. Bahkan, berkat teknologi dari Hyundai tersebut mobil bisa melesat dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik.

Meski kencang, pabrikan menetapkan standar manajemen termal baru untuk penggunaan Hyundai Ioniq 5 N di sirkuit balap. Sehingga, mobil tersebut tak mudah panas atau kehilangan daya akibat overheating.

Pilihan Editor: Hyundai Motor Group dan Korea Zinc Teken MoU Perkuat Rantai Pasokan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi