Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Goda Penggila Kecepatan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 16 Juli 2023 07:38 WIB
Dipastikan tak hanya Hyundai Ioniq 5 N sebagai mobil listrik performa tinggi yang dihadirkan dari pabrikan asal Korea Selatan ini. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company resmi memperkenalkan mobil listrik performa tinggi Hyundai Ioniq 5 N. Ditampilkan perdana di Goodwood Festival of Speed di West Sussex, Inggris.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N diklaim merepresentasikan semangat berkendara di jalan raya dan lintasan balap. Hadirnya huruf ’N’ di mobil lansiran Hyundai memastikan menggoda adrenalin pengendara.

Hyundai Ioniq 5 N menunjukkan kemampuan Hyundai N sebagai spesialis teknologi yang menangani kendaraan performa tinggi bersama Hyundai Motor yang kini menerapkannya di mobil listrik Hyundai EV. Sebelumnya, dipamerkan kekuatannya di mobil balap WRC dan sukses sebagai Juara Dunia.

Baterai yang diusung berukuran 84 kWh untuk memasok energi ke sepasang motor penggerak. Motor penggerak depan memiliki tenaga hingga 166 kW atau setara 222 hp dan motor penggerak belakang 282 kW atau setara 378 hp. (Foto: Hyundai)

Dipastikan tak hanya Hyundai Ioniq 5 N sebagai mobil listrik performa tinggi yang dihadirkan dari pabrikan asal Korea Selatan ini. Hyundai menegaskan akan lebih banyak lagi mobil performa tinggi untuk menunjukkan kemampuan dalam hal kompetitif di mobil listrik.

“Hyundai N mempelopori kepemimpinan teknologi Hyundai Motor Company. Kombinasi unggulan dari pengetahuan teknologi dan pengalaman motorsport mendorong batas performa kendaraan, yang baru-baru ini dihadirkan di Hyundai Ioniq 5 N, menjadi game changer untuk performa tinggi elektrik. Perkembangan utama seputar kendaraan ini akan semakin memperkuat daya saing semua model Hyundai di masa mendatang. Inilah mengapa merek N hadir,” ujar Jaehoon Chang President & CEO of Hyundai Motor Company.

Memiliki panjang 4.715 mm, lebar 1.940 mm, dan tinggi 1.585 mm. Sementara jarak sumbu rodanya Hyundai Ioniq 5 N mencapai 3.000 mm. Penggunaan ban Pirelli P-Zero 275/35 R21.

Kabin Hyundai Ioniq 5 N tetap bertemakan mobil balap. (Foto: Hyundai)

Baterai yang diusung berukuran 84 kWh untuk memasok energi ke sepasang motor penggerak. Motor penggerak depan memiliki tenaga hingga 166 kW atau setara 222 hp dan motor penggerak belakang 282 kW atau setara 378 hp. Total tenaganya diklaim mencapai 600 hp dan untuk boost mampu kerahkan 641 hp. Diklaim putaran motor listriknya bisa mencapai 21.000 rpm.

Perihal pengisian baterainya dengan charger berkekuatan 350 kW, 10-80 persen  hanya memerlukan waktu 18 menit. Kemampuan di lintasan balap, perihal baterainya sudah dipersiapkan agar memiliki daya tahan dengan adanya thermal management dan regenerative braking.

Sistem pengereman terbaik di bagian depan menggunakan cakram 400 mm dengan 4 piston kaliper dan bagian belakang 1 piston berdiameter 360 mm.

Memiliki panjang 4.715 mm, lebar 1.940 mm, dan tinggi 1.585 mm. Sementara jarak sumbu rodanya Hyundai Ioniq 5 N mencapai 3.000 mm. Penggunaan ban Pirelli P-Zero 275/35 R21. (Foto: Hyundai)

Hyundai menjamin bahwa Hyundai Ioniq 5 N bisa melesat layaknya sportscar berkat adanya N e-shift dan N Active Sound menghadirkan feeling dan suara  seperti mengendarai mobil berbahan bakar performa tinggi.

Banyak fitur eksklusif yang menjadi ramuan tepat di Hyundai ioniq 5 N seperti N Battery Preconditioning, N Race, N Pedal, N Brake Regen, N Drift Optimizer, N Torque Distribution, N Launch Control, N Grin Boost, N Active Sound +, N e-shift, N Road Sense, dan Track SOC.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Diuji di Sirkuit Legendaris Nurburgring

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi