Hyundai dan Kia Jadi Sponsor Resmi FIFA hingga 2030
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 29 Mei 2023 13:51 WIB
FIFA dan Hyundai Motor Group. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai Motor Group sebagai induk dari Hyundai Motor Company dan Kia Corporation hari ini bersama-sama mengumumkan pembaruan kemitraan jangka panjang mereka dengan FIFA hingga tahun 2030. Perjanjian yang diperbarui menyambut anak perusahaan Group Boston Dynamics dan Supernal.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemitraan yang diperbarui akan mencakup berbagai kompetisi bergengsi FIFA, termasuk Piala Dunia Wanita FIFA 2023 dan Piala Dunia FIFA 2026. Dukungan Hyundai dan Kia untuk FIFA telah berlangsung lebih dari dua dekade, dengan penekanan baru pada pertumbuhan dan perkembangan permainan wanita.

Untuk memperingati kesempatan tersebut, FIFA dan Hyundai Motor Group mengadakan upacara penandatanganan di kantor pusat FIFA di Zurich, Swiss pada Kamis 25 Mei 2023.

Presiden FIFA Gianni Infantino bergandengan tangan dengan Presiden Hyundai Motor Group Karl Kim sebagai bentuk peresmian perjanjian serta melambangkan komitmen bersama para mitra untuk membuat sepak bola makin mendunia.

FIFA dan Hyundai Motor Group kerjasama hingga 2030. (Foto: Hyundai)

“Kami sangat senang untuk melanjutkan kemitraan jangka panjang kami dengan Hyundai dan Kia. Selama bertahun-tahun, mereka secara konsisten menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung FIFA, dan kami menghargai dedikasi mereka untuk meningkatkan pengalaman turnamen kami secara keseluruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Gianni Infantino juga menyambut baik anak perusahaan Hyundai yakni Boston Dynamics dan Supernal.

“Saat kita memasuki era baru ini bersama-sama, kami sangat antusias dengan prospek yang ada di depan dengan penambahan Boston Dynamics dan Supernal. Bersama-sama, kami akan terus berupaya menyatukan dunia melalui sepak bola," lanjutnya.

Sementara itu Presiden Hyundai Motor Group, Karl Kim menyebut merasa terhormat karena FIFA kembali mau melanjutkan kemitraan.“Atas nama Hyundai Motor Group, kami merasa terhormat untuk memperpanjang kemitraan kami dengan FIFA, memperkuat komitmen jangka panjang kami terhadap dunia sepak bola,” kata Karl Kim.

“Saat kami memulai kolaborasi baru ini, kami berharap dapat menampilkan kemampuan solusi mobilitas dan merek mitra kami dalam skala global. Bersama dengan FIFA, kami bertujuan untuk menginspirasi dan menyatukan para penggemar di seluruh dunia melalui kekuatan sepak bola," kata dia.

Sebagai mitra mobilitas resmi FIFA, Hyundai dan Kia akan terus memainkan peran penting dalam memastikan operasi transportasi yang lancar dan efisien di acara dan kompetisi global FIFA.

Dengan jaringan distribusi global pembuat mobil yang luas, mereka akan menyediakan jajaran kendaraan komprehensif yang akan memenuhi semua persyaratan transportasi untuk FIFA, memungkinkan perpindahan tim, ofisial, dan staf tanpa hambatan.

Khususnya, anak perusahaan Group Boston Dynamics dan Supernal juga akan bergabung dalam perjanjian yang diperbarui dengan FIFA, memberikan peluang menarik bagi merek mobilitas masa depan untuk memamerkan keahlian, teknologi, dan pendekatan berkelanjutan mereka masing-masing terhadap inovasi di hadapan audiens global yang sesungguhnya.

Boston Dynamics adalah afiliasi utama Hyundai Group di bidang robotika dan Supernal adalah unit mobilitas udara canggihnya. Kedua anak perusahaan tersebut merupakan bagian penting dari transformasi Hyundai Group menjadi penyedia solusi mobilitas yang cerdas dan berkelanjutan yang didorong untuk memajukan mode mobilitas masa depan.

Pilihan Editor: Kia Bangun Fasilitas PBV, Target Produksi 150.000 Mobil Listrik per Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi