Hyundai Sonata akan Tampil di Seoul Mobility Show 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 28 Maret 2023 05:49 WIB
Hyundai Sonata N Line Generasi ke-6. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company baru saja mengungkapkan desain mobil baru Hyundai Sonata. Wajah serba baru untuk sedan midsized generasi kedelapan yang menampilkan desain paling sporty yang pernah ada.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hyundai Sonata tak perlu menunggu lama untuk menyapa konsumen, sebab sudah direncanakan tampil di depan publik di Seoul Mobility Show, 30-Maret hingga 9 April mendatang.

Melalui lebih dari sekedar facelift sederhana, Hyundai Sonata terbaru ini mencoba hadirkan revolusi citra Sonata pendahulu, diluncurkan pada tahun 2019, dan terlahir kembali sebagai model baru yang dinamis dan progresif dengan proporsi yang ramping, elegan, gaya yang lebih agresif, dan teknologi berorientasi masa depan.

Mobil baru Hyundai Sonata ini menghadirkan pandangan baru pada coupe empat pintu yang menangkap esensi dari filosofi desain 'Sensuous Sportiness' Hyundai Motor.

Di bagian belakang, lampu-H baru lebih menonjolkan citra teknologi tinggi dan postur lebar Hyundai Sonata. (Foto: Hyundai)

Diyakini Hyundai Sonata menonjolkan citranya yang khas dengan desain eksterior berbasis N Line. Hadirkan gaya sport coupe, kap panjang, front-end rendah, dan garis atap fastback.

Eksterior low-slung Hyundai Sonata mencontohkan desain otomotif progresif dan mewujudkan 'The Sportiness' dengan tata letak ujung depan horizontal yang mengintegrasikan Lampu Horizon Seamless khas Hyundai, lampu depan tersembunyi, gril lebar, dan asupan udara untuk tampilan yang lebih dinamis dan agresif. 

Seamless Horizon Lamp dan lampu depan tersembunyi yang lebar menciptakan efek pencahayaan yang dramatis, menekankan posisi lebar kendaraan sambil menambahkan sentuhan futuristik.

Desain dinamis ditekankan oleh kontras antara elemen linier yang tajam dan permukaan yang bersih dan lentur. Garnish hitam di sepanjang bagian bawah bodi menjulang ke arah belakang, memberikan karakter Hyundai Sonata yang kuat.

Hyundai Sonata N Line hadirkan tarikan garis lampu harizontal di depan dan belakang. (Foto: Hyundai)

Di bagian belakang, lampu-H baru lebih menonjolkan citra teknologi tinggi dan postur lebar Hyundai Sonata. Tutup bagasi berbentuk spoiler yang menukik dan garnis belakang berbentuk muffler pada model standar memperkuat kesan sedan sport berperforma tinggi sementara penambahan spoiler belakang dan muffler twin-tip ganda serta velg eksklusif berukuran 19 inci pada N Garis semakin mempertegas karakternya.

Interior Hyundai Sonata yang baru menawarkan tata letak driver-centric yang cocok dengan citra eksteriornya yang lebih sporty sambil menerapkan sensibilitas mobilitas masa depan dengan detail teknologi tinggi yang halus untuk mendukung gaya hidup modern.

Pertama kalinya di model Hyundai, Sonata memiliki layar panorama melengkung yang menggabungkan informasi cluster pengemudi berukuran 12,3 inci dan sistem infotainment AVN 12,3 inci dalam tata letak dashboard modern dan sederhana yang menekankan garis horizontal dan rasa ruang yang diperluas. Unit kontrol kesejukan kabin model sentuh yang diterapkan di panel instrumen meningkatkan getaran teknologi tinggi.

Hyundai Sonata hadirkan layar besar ganda, masing-masing 12,3 inci. (Foto: Hyundai)

Interior telah mengalami peningkatan yang signifikan untuk pengalaman penumpang yang lebih baik dengan kombinasi warna interior yang berselera tinggi untuk meningkatkan rasa sporty dan karakter premium secara bersamaan.

Tema interior “floating” di Sonata menciptakan suasana futuristik. Pengaplikasian shift-by-wire controller tipe kolom di belakang setir menciptakan lebih banyak ruang di area konsol tengah. 

Konsol tengah Hyundai Sonata semakin disempurnakan dengan sandaran tangan yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengemudi, memperpanjang sandarannya hingga bisa menepatkan telapak tangan. Tempat cangkir dan tray ukuran besar memberikan kenyamanan tambahan.

Pilihan Editor: Ford BlueOval City, Fasilitas Masa Depan Produksi Truk Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi