All-new Hyundai Santa Fe Generasi Kelima, akan Debut Dunia Agustus 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 19 Juli 2023 09:09 WIB
Hyundai Santa Fe generasi kelima akan memulai world premiere bulan Agustus 2023. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-new Hyundai Santa Fe generasi kelima sudah menyapa para penggemar Sport Utility Vehicle (SUV), mendapat ubahan yang signifikan dan lebih kental bentuk kotak. namun Hyundai tetap ingin menghadirkan kesan lapang dan pastinya terdepan dalam menghadirkan teknologi berkendara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

SangYup Lee selaku Executive Vice President and Head of Hyundai Global Design Center mengakui bahwa All New Hyundai Santa Fe merupakan tetap mempertahankan genre SUV yang memberikan keseimbangan sempurna antara kehidupan kota dan petualangan luar ruang. 

“Bahkan All-new Hyundai Santa Fe ini bisa diandalkan untuk rutinitas kesibukan keluarga hingga petualangan kemping. Adanya jarak sumburoda yang kian panjang, interior lapang dan bagian buritan juga lega, Santa Fe semakin mempertegas kesan SUV serta memberikan kesan premium untuk konsumen,” jelas SangYup Lee.

Kabin Hyundai Santa Fe generasi kelima. (Foto: Hyundai)

Bentuk unik yang ditampilkan di All-new Hyundai Santa Fe adalah kap mesin yang lebih tinggi, serta lampu depan H-shaped dan tegas, serta fender yang tajam. Lampu depan H-shaped diharmonisasi dengan H-motif di bagian depan sehingga semakin memperkuat tampilan depan.

Melihat dari bagian samping all-new Hyundai Santa Fe memiliki kesan yang panjang dan lapang melalui jarak sumburoda dan juga ketersediaan ruang bagasi belakang melimpah. Pelek besar berukuran 21 inci menunjukkan ketangguhan dari sebuah SUV dan juga siap diajak berpetualang.

H-shaped juga terpasang di bagian lampu buritan, di bagian lampu rem berikan pendaran huruf H, sehingga mempermudah mengetahui kehadiran Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini di jalanan.

Hyundai Santa Fe generasi kelima hadirkan desain serba kotak dan garis tegas serta tajam di bagian sisi samping kendaraan. (Foto: Hyundai)

Kehadiran pengendara dan penumpang di kabin akan disapa oleh pengalaman baru sebuah SUV, berfitur hi-tech, akan disapa oleh Panoramic Curved Display dan dua wireless charging. Layar melengkung tersebut dikoneksikan dengan digital cluster 12,3 inci dan sistem infotainment, mampu memberikan penglihatan pengendara sambil merasakan kemewahan.

Soft touch akan banyak dihadirkan di kabin hingga penggunaan wood-patterned dan jok kulit Nappa, dengan jahitan khas yang unik. SUV ini juga menggunakan barang yang didaur ulang. Seperti ditemui di bagian suede headliner, karpet, dan untuk jok kedua dan ketiga menggunakan material plastik daur ulang. Sementara untuk crash pad dan pelindung door trim terbuat dari eco-friendly leatherette.

Sedianya all-new Hyundai Santa Fe akan melakukan world premiere pada bulan Agustus mendatang di channel Youtube milik Hyundai.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 N Goda Penggila Kecepatan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi