Connected Car Service Hyundai Tembus 10 Juta Pengguna di Seluruh Dunia
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Juni 2023 10:00 WIB
Connected car service Hyundai kini sudah mencapai 10 juta pengguna. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Hyundai Motor Group mencatatkan 10 juta pengguna Connected Car Service Hyundai secara global pada bulan ini. Pencapaian diraih hanya dalam waktu 1 tahun dan 10 bulan setelah meraih 5 juta pengguna pada Agustus 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pertumbuhan signifikan ini mendukung percepatan strategi Hyundai Motor Group menuju Software-Defined Vehicle (SDV). Connected car service Hyundai menggunakan jaringan nirkabel untuk mengaktifkan sistem infotainment di kendaraan dan aplikasi smartphone yang memberikan pengguna kenyamanan akses terhadap kendaraannya.

Layanan ini telah berkembang pesat dan tidak hanya menawarkan fungsi dasar seperti navigasi real-time, voice recognition, dan remote vehicle control, tapi juga menghadirkan fitur inovatif seperti over-the-air (OTA) updates, pembayaran di dalam kendaraan, serta streaming audio dan video.

Adapun Hyundai Motor, Kia, dan Genesis saat ini menyediakan Hyundai Bluelink, Kia Connect, dan Genesis Connected services. Hae-Young Kwon, Vice President of the Infotainment Development Center Hyundai Motor Group, mengatakan bahwa pihaknya memiliki tujuan untuk mengakselerasi transisi menuju era SDV dengan terus fokus pada teknologi dan software yang mampu menghubungkan tiap perjalanan secara seamless.

"Kami akan terus mengekspansi ekosistem layanan ini untuk menghadirkan solusi mobilitas yanglebih terpersonalisasi bagi pelanggan," ucapnya.

Hyundai Motor Group pertama kali memperkenalkan connected car service Hyundai di Korea Selatan pada 2003 dan terus memperluas layanan tersebut ke pasar global. Layanan ini pertama kali berekspansi ke luar negeri dengan hadir di Amerika Serikat pada Juni 2011, disusul ke China, Eropa, India, dan Singapura.

Kini, layanan tersebut telah tersedia bagi pelanggan di lebih dari 50 negara. Jumlah pengguna secara global mencapai 1 juta pada Mei 2018, kemudian 5 juta pada Agustus 2021, 8 juta pada Oktober 2022, dan 10 juta pada bulan ini.

Data ini menunjukkan pertumbuhannya yang pesat. Dengan semakin luasnya pasar global untuk layanan ini, jumlah pengguna di luar Korea Selatan tumbuh lebih cepat dibanding pengguna di Korea Selatan. Dengan tren pertumbuhan tersebut, Hyundai Motor Group memprediksi akan mencapai 20 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk di Korea Selatan, pada akhir 2026.

Pilihan Editor: Hyundai Motor Group dan SK On Sepakat Pasok Baterai Mobil Listrik 300.000 per Tahun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi