19 Perusahaan Urunan Kembangkan Daya Saing untuk Hyundai dan Kia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 April 2023 15:32 WIB
Perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari afiliasi Grup, termasuk Hyundai Motor, Kia, Hyundai MOBIS, Hyundai WIA, Hyundai KEFICO, Hyundai Transys, Hyundai NGV dan Hyundai AutoEver serta Robert Bosch, Vitesco, HL Mando, dSPACE, MathWorks, SureSoft Tech, Synopsys, IPG Automotive, ETAS, ControlWorks dan Vector. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company dan Kia Corporation menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) multilateral dengan belasan perusahaan industri terkemuka, termasuk afiliasi Hyundai Motor Group dan perusahaan pengembangan perangkat lunak, untuk membentuk Konsorsium Pengembangan Berbasis Model (Model-Based Development/MBD) Hyundai Motor Group. Konsorsium ini bertujuan meningkatkan daya saing Hyundai Motor dan Kia dalam pengembangan sistem kontrol kendaraan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pengembangan Software Defined Vehicles (SDV) tercanggih membutuhkan perangkat lunak terintegrasi yang mengontrol berbagai elektronik di dalam kendaraan berdasarkan arsitektur terpusat domain. Di masa lalu, perangkat lunak kontrol harus diimplementasikan ke perangkat keras untuk diverifikasi dan ditingkatkan lebih lanjut, tetapi model berbasis MBD memiliki keunggulan dalam memaksimalkan efisiensi dengan memverifikasi algoritma melalui simulasi virtual, sehingga mempersingkat waktu pengembangan sekaligus meningkatkan kualitas.

“Kami bertujuan mempercepat transisi Software Defined Vehicle melalui standarisasi dan ekosistem pengembangan terbuka dengan kolaborasi erat dengan perusahaan-perusahaan industri terkemuka,” kata Yong Wha Kim, Executive Vice President, and Head of R&D Planning & Coordination Center of Hyundai Motor and Kia.

Dirinya menambahkan, “Berbagi teknologi dan kolaborasi yang berasal dari konsorsium akan menjadi faktor kunci dalam peningkatan daya saing perangkat lunak. Kami berharap dapat memberikan pengalaman mobilitas yang lebih maju kepada pelanggan melalui SDV.”

Konsorsium MBD Hyundai Motor Group bertujuan meningkatkan efisiensi investasi dalam menciptakan perangkat lunak dan solusi pengembangan virtual dan mempromosikan sistem pengembangan berbasis perangkat lunak melalui standardisasi dan berbagi lingkungan tersebut. (Foto: Hyundai)

Konsorsium MBD Hyundai Motor Group bertujuan meningkatkan efisiensi investasi dalam menciptakan perangkat lunak dan solusi pengembangan virtual dan mempromosikan sistem pengembangan berbasis perangkat lunak melalui standardisasi dan berbagi lingkungan tersebut. Ini akan berkontribusi pada integrasi yang lebih organik dari perangkat lunak kontrol kedua perusahaan, terutama dengan faktor kontribusi dari standarisasi perangkat lunak dan sistem pengembangan virtual.

Konsorsium ini mencakup total 19 perusahaan Korea dan internasional dengan perangkat lunak terkemuka dan teknologi virtual, termasuk pengembang sistem pengontrol kendaraan. Perusahaan yang berpartisipasi terdiri dari afiliasi Grup, termasuk Hyundai Motor, Kia, Hyundai MOBIS, Hyundai WIA, Hyundai KEFICO, Hyundai Transys, Hyundai NGV dan Hyundai AutoEver serta Robert Bosch, Vitesco, HL Mando, dSPACE, MathWorks, SureSoft Tech, Synopsys, IPG Automotive, ETAS, ControlWorks dan Vector.

Konsorsium dibagi menjadi 'grup pengembangan' untuk pengontrol dan pengembangan produk perangkat lunak dan 'grup teknologi' yang mendukung teknologi khusus untuk membentuk ekosistem kolaboratif yang komprehensif. Para peserta akan berbagi teknologi untuk meningkatkan daya saing masing-masing dan membantu mempercepat transisi SDV dengan membangun lingkungan standar untuk pengembangan perangkat lunak dan validasi virtual.

Hyundai Motor dan Kia berencana membangun ekosistem pengembangan SDV terbuka yang mendukung berbagi teknologi dan kerja sama di antara perusahaan yang berpartisipasi dan mempromosikan standarisasi pengembangan perangkat lunak kontrol final dan sistem validasi virtual dari konsorsium.

Pada tahun 2022, Grup mengumumkan strategi global baru untuk mengubah semua kendaraan menjadi SDV pada tahun 2025 melalui inisiatif 'Unlock the Software Age'. Grup berharap untuk memberikan era mobilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya melalui inisiatif semacam itu, menghadirkan pelanggan dengan kebebasan bergerak dan memberikan pengalaman pengguna yang inovatif melalui solusi mobilitas yang terhubung dengan perangkat lunak, aman dan nyaman.

Pilihan Editor: Hyundai Ioniq 5 Disney100 Platinum Concept, Khusus Penggemar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi