Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Gara-gara Truk Ugal-ugalan
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 27 Maret 2024 16:28 WIB
Kecelakaan beruntun di depan gerbang Tol Halim, Rabu, 27 Maret 2024. Instagram/TMCPoldaMetroJaya
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol Halim Utama pada Rabu pagi, 27 Maret 2024 pukul 08.55 WIB. Kecelakaan beruntun ini melibatkan tujuh unit kendaraan yang diketahui disebabkan oleh truk ugal-ugalan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berdasarkan keterangan Jasamarga Metropolitan Tollroad, truk datang dari arah Jatiwaringin dan berkendara secara tidak teratur mendekati Gerbang Tol Halim Utama. Akibatnya, truk menabrak beberapa kendaraan di depannya dan berakhir terbalik miring.

Seluruh kendaraan tersebut tengah didata dan ditangani petugas di lapangan. Polda Metro Jaya mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun ini.

"Namun empat orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat," tulis akun Polda Metro Jaya, dikutip Gooto hari ini, Rabu, 27 Maret 2024.

Adapun tujuh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini terdiri dari satu truk, dua minibus, dua mobil pick-up, dan satu kendaraan city car. Penyebab pasti kecelakaan masih belum diketahui, dan kepolisian saat ini masih menangani kasus tersebut.

Imbas kecelakaan ini, tiga gardu Tol Halim Utama terpaksa ditutup sementara dan mengoptimalkan kapasitas gardu yang dapat beroperasi saja. Tidak hanya itu, Jasamarga juga memberlakukan sistem contraflow untuk mengantisipasi antrean kendaraan di GT Halim Utama.

"Setelah GT Halim 3 KM 01+300 - Senayan KM 08+100 diberlakukan lajur contraflow/kanan, harap tertib di antrean," tulis Jasa Marga dalam unggahannya di akun X resminya.

Pilihan Editor: 3 Fakta yang Terjadi di MotoGP Portugal, Pedro Acosta Ukir Sejarah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi