Sebanyak 393 Mobil Listrik Hyundai Resmi G20 Sudah Tiba di Bali
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 6 November 2022 14:00 WIB
Hyundai menyerahkan secara resmi mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Genesis G80 kepada pemerintah untuk mendukung KTT G20 Bali pada November 2022. Penyerahan ini dilakukan pada Selasa, 25 Oktober, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. KTT G20 Bali adalah pertemuan puncak 20 negara untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global. FOTO: TEMPO/Kholis KW

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Hyundai yang bertugas sebagai kendaraan resmi di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah tiba di Bali pada Jumat, 4 November 2022. Terhitung, ada 393 unit kendaraan listrik merek Hyundai yang tiba di sana.

Laporan tersebut dibenarkan secara langsung oleh pernyataan resmi Hyundai beberapa hari lalu. Sebelumnya, Hyundai telah melakukan serah terima mobil listrik kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut hampir 400 unit kendaraan listrik Hyundai yang diserahkan ke pemerintah. Beberapa model mobil listrik tersebut antara lain adalah Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

"Kendaraan resmi G20 Summit dari Hyundai tiba di Pelabuhan Benoa, Bali yang telah disiapkan untuk mendukung mobilitas para delegasi Presidensi G20 Indonesia 2022," kata Hyundai dalam pernyataan resminya, dikutip dari Antara.

Sekedar informasi tambahan, Hyundai telah menyediakan mobil premiumnya, yakni Genesis. Setidaknya ada dua model yang disiapkan, yakni Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase dan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase.

Model mobil mewah pertama nantinya bertugas sebagai kendaraan VVIP di acara KTT G20 Bali. Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase bakal dijadikan sebagai kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan dan tim penyelamat.

Terhitung, bakal ada 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang disediakan pada acara KTT G20 2022. Sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase akan dihadirkan sebanyak 87 unit.

Baca Juga: TNI Kirim 42 Unit Mobil Listrik untuk Gelaran KTT G20

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#G20
#Mobil Listrik
#Hyundai
#Bali
#Genesis
#Ioniq 5

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi