80 Mobil Satgas Pamwal Korlantas Polri Dikirim ke KTT G20
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 November 2022 11:00 WIB
Puluhan mobil Korlantas Polri siap diberangkatkan untuk mendukung KTT G20 di Bali. (Foto: ANTARA/HO-Humas Korlantas Polri)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Korlantas Polri telah mengirimkan 80 mobil bawah kendali operasi (BKO) satuan tugas pengamanan pengawalan (Satgas Pamwal) ke Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali. Langkah ini diambil untuk menyukseskan gelaran tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Hari ini kami melepas untuk yang di BKO ke Bali dalam rangka KTT G20 ini adalah kloter terakhir, sebanyak 80 kendaraan roda empat dengan 265 personel," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, dikutip dari Antara.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa para personel BKO bakal diberikan pelatihan selama tiga hari untuk mengelola kendaraan tersebut. Pasalnya mobil yang dikirimkan ke KTT G20 itu merupakan kendaraan berbasis baterai.

"Kita akan perkenalkan, kemudian kita akan berikan keterampilan mengemudi sampai pada pengetahuan tentang kegiatan KTT G20," ujar dia menambahkan.

Sekedar informasi tambahan, beberapa personel yang diberangkatkan ke Bali adalah duta Polri dari Korlantas. Nantinya mereka bertugas mengamankan kegiatan KTT G20 di Bali dan diminta bersikap humanis dalam menjalankan tugasnya.

"Kami sudah sampaikan bagaimana dan apa yang harus dilakukan di Bali, karena ini membawa nama baik polri dan membawa nama baik Indonesia," ucap dia menegaskan.

Saat ini Korlantas Polri dilaporkan bakal melibatkan 1.759 personel selama gelaran KTT G20 di Bali. Secara rinci, jumlah personel tersebut terbagi menjadi dua, yakni 918 personel dari Polda Bali dan 841 BKO dari Korlantas Polri.

Baca Juga: 30 Unit Bus Gratis Disediakan untuk Penonton WSBK Mandalika

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi