TNI Kirim 42 Unit Mobil Listrik untuk Gelaran KTT G20
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 1 November 2022 12:06 WIB
Hyundai menyerahkan secara resmi mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Genesis G80 kepada pemerintah untuk mendukung KTT G20 Bali pada November 2022. Penyerahan ini dilakukan pada Selasa, 25 Oktober, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. KTT G20 Bali adalah pertemuan puncak 20 negara untuk menemukan solusi bersama atas kondisi ekonomi global. FOTO: TEMPO/Kholis KW

GOOTO.COM, Jakarta - TNI dilaporkan bakal memberikan kontribusi pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali. Salah satu dukungan yang mereka berikan adalah dengan mengirimkan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Kisdiyanto. Dirinya menjelaskan bahwa pihaknya mengirimkan 252 unit KLBB untuk mendukung kegiatan KTT G20 di Bali.

Dari total tersebut, terhitung ada 42 unit mobil listrik yang akan mengawal KTT G20. Secara rinci ada 12 unit mobil listrik Hyundai Ioniq dan 30 unit model Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi tahun ini di Korea Selatan.

"Kendaraan ini untuk mendukung kegiatan tugas pengamanan dan pengawalan terhadap para Kepala Negara atau Kepala Pemerintahan," ujar dia seperti dilansir Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 1 November 2022.

Tak hanya mobil listrik, Mabes TNI juga mengirimkan 126 unit motor kawal dan 84 unit motor penyelamatan. Adapun pengirimannya dilengkapi dengan helm, jaket, celana, sepatu dan sarung tangan adalah merk Zero SRFM produksi tahun 2022 dari Amerika Serikat.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono juga telah menyiapkan 12 Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) untuk mengamankan KTT G20.

"Ini untuk mengamankan pemimpin-pemimpin negara sehingga kita harus betul-betul menyiapkan kapal-kapal yang siap tempur," kata dia masih dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Baca Juga: 80 Mobil Satgas Pamwal Korlantas Polri Dikirim ke KTT G20

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#KTT G20
#Mobil Listrik
#TNI
#Hyundai Ioniq
#Hyundai Ioniq 5

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi