Mobil Listrik Wuling EV Unggulkan Fitur Easy Charging
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 3 Juni 2022 05:47 WIB
Wuling Motor Indonesia memperkenalkan mobil listrik mungil di Indonesia, Jakarta, 1 Juni 2022. Mobil ini menjadi official car partner KTT G20 di Bali. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - Mobil listrik Wuling EV resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia pada 1 Juni 2022. Mobil ini dikembangkan dari prototipe Wuling GSEV atau yang dikenal sebagai Wuling Hong Guang Mini EV di Cina.

Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko mengatakan bahwa model ini memiliki beberapa keunggulan yang bakal memanjakan konsumen di Indonesia. "Satu di antaranya adalan kemudahan dalam mengisi daya baterai atau eady charging," kata Danang di Central Park, Jakarta, Rabu, 1 Juni 2022.

Menurut Danang, easy charging ini membuat Wuling EV tidak akan terlalu bergantung pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). "Karena pada dasarnya baterainya bisa diisi ulang di rumah, mirip seperti mengisi ulang daya baterai laptop," ujar dia.

Wuling EV diperkenalkan di Indoensia, 1 Juni 2022. TEMPO/Wawan Priyanto

Danang menambahkan bahwa Wuling akan menyiapkan beberapa opsi untuk mendukung kemudahan dalam pengisian daya baterai mobil listrik ini. Di antaranya adalah menyiapkan portable charger hingga wall charger.

Namun demikian, Danang masih belum bisa mengungkapkan spesifikasi teknis atau interior dari Wuling EV. Sedikit bocoran bahwa mobil ini akan dibekali dengan baterai yang memiliki jarak tempuh antara 200 hingga 300 unit dalam sekali pengisian daya.

Sementara itu, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menyampaikan bahwa Wuling EV akan segera dipasarkan di Indonesia. Mobil ini juga akan menjadi official car partner untuk Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) di Bali pada November 2022. "Produksi akan dilakukan di pabrik Wuling di Cikarang," kata Dian.

Dian masih enggan membeberkan kapan mobil ini akan diluncurkan, tapi Gooto memperkirakan pameran otomotif GIIAS pada 11-21 Agustus 2022 akan menjadi ajang peluncuran resmi Wuling EV.

Baca juga: Mobil Listrik Mungil Wuling akan Dirakit di Cikarang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Wuling EV
#Wuling
#Mobil Listrik
#Mini EV
#KTT G20
#GIIAS

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi