Menhub Janji Mobil Listrik Lokal Bakal Digunakan di Bandara dan G20 Bali
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 18 Desember 2021 15:50 WIB
Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi membeli mobil listrik buatan UGM dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), GATe atau Gadjahmada Airport Transporter Electric di Yogyakarta pada Sabtu, 18 Desember 2021. FOTO: Antara
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Menteri Perhubungan atau Menhub Budi Karya Sumadi membeli mobil listrik buatan UGM dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), GATe atau Gadjahmada Airport Transporter Electric.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"GATe menjadi kebanggaan bagi Indonesia yang harus didukung, karena merupakan hasil karya anak bangsa," katanya dalam acara pembelian mobil listrik GATe  di Yogyakarta hari ini, Sabtu, 18 Desember 2021.

Menhub Budi Karya Sumadi bersama PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, Gojek, dan Grab membeli enam mobil listrik GATe. Budi Karya berjanji menggunakan mobil listrik karya anak bangsa itu di dua bandara internasional yaitu Bandara Soekarno-Hatta dan Yogyakarta (YIA) serta perhelatan G20 di Bali pada 2022.

GATe hasil riset kendaraan listrik kerjasama LPDP dan Direktorat Penelitian UGM. Mobil listrik ini dikembangkan mulai 2019 dengan konsep kendaraan bandara berkecepatan 21 km/jam dengan kapasitas 4-6 orang.

Hadir dalam pembelian mobil listrik bandara GATe, Ketua Umum PP Kagama Ganjar Pranowo, Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Dirut PT AP II M Awaluddin, dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni UGM Paripurna Suganda.

BacaBandara Soekarno-Hatta Sediakan Charging Station Mobil Listrik

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi