SPKLU Fast Charging Sudah Tersedia di Kota Palopo
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Desember 2022 13:14 WIB
SPKLU fast charging di Kota Palopo. (Foto:ANTARA/HO-Humas PLN UID Sulselraba)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dilaporkan sudah tersedia di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Pengisian daya mobil listrik itu terletak di kantor PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Palopo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PLN UID Sulselrabar Mochammad Andy Adchaminoerdin. Dirinya menjelaskan bahwa SPKLU tersebut sudah fast charging dengan spesifikasi daya 1x50 kW.

Ia mengatakan, pembangunan SPKLU fast charging ini merupakan bentuk kampanye wisata hijau di wilayah Kota Palopo, Toraja dan sekitarnya. Ini juga sebagai upaya PLN dalam menyambut ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air.

"Produk tersebut di antaranya, hotel yang telah memiliki Renewable Energy Cetificate, kendaraan listrik dan cafe yang menggunakan peralatan serba listrik," kata Andy seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara hari ini, Selasa, 27 Desember 2022.

Pembangunan SPKLU fast charging di Palopo ini nyatanya mendapat respons positif dari salah seorang pengguna mobil listrik di Kabupaten Toraja Utara, Tommi Ahmad

"Dengan hadirnya SPKLU ini merupakan angin segar bagi kami yang sering melaksanakan tugas kedinasan di Kota Palopo yang berbatasan langsung dengan Toraja Utara," ucap dia.

Sampai saat ini PLN UID Sulselrabar telah membangun enam SPKLU. Sebelum wilayah Palopo, PLN juga menyajikannya di PLN ULP Mattoanging, PLN UP3 Makassar Selatan, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Makassar, PLN UP3 Parepare di Kota Parepare, dan PLN ULP Wuawua, di Kota Kendari.

Andy menyebut pihaknya bakal terus melakukan penambahan fasilitas SPKLU di wilayahnya. Pada tahun depan, PLN UID Sulselrabar berencana mendirikan lima SPKLU tambahan di Bulukumba, Watampone, Kolaka, Kolaka Utara dan Konawe Utara.

"Target dalam wilayah kerja PLN UID Sulselrabar, akan ada 11 SPKLU yang terintegrasi di jalan trans Sulawesi sampai akhir 2023," jelas dia.

Baca juga: Chery Perkenalkan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Surabaya

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi