McLaren Automotive Lanjutkan Kerja Sama dengan Gulf Formula Elite
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 9 Januari 2023 14:31 WIB
McLaren perpanjang kerjasama dengan Gulf Oil International sebagai pelumas pertama yang dituangkan di mobil baru. (Foto: McLaren Automotive)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - McLaren Automotive sebagai produsen supercar mewah mengabarkan bahwa telah memperpanjang kerja sama dengan perusahaan Gulf Oil International. Dalam kerja sama ini, Gulf sebagai pelumas dan bahan bakar resmi untuk 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gulf Formula Elite merupakan kreasi bersama yang memadukan teknologi masing-masing perusahaan, pengembangan dan pengujian pelumas memungkinkan memberikan perlindungan untuk menjaga performa mesin V8 dan V6.

Sebagai informasi bahwa Gulf Formula Elite merupakan pelumas full synthetic yang diklaim dapat mengimbangi teknologi mesin McLaren dan memberikan efisiensi serta mempertahankan performa puncak setiap mobil racikan McLaren Automotive. Pelumas ini memakai teknologi Thermoshield untuk memberikan perlindungan di permukaan komponen mesin yang bergerak.

Pelumas Gulf Formula Elite diklaim mampu menjamin temperatur mesin tetap dalam keadaan stabil dan tak membuat pelumas mengalami penguapan, serta membantu mengurangi deposit di ruang bakar.

Gulf Formula Elite sudah menjadi pelumas terpercaya di McLaren sejak tahun 2021. (Foto: Gulf Oil International)

“Menjadi sebuah kebanggaan terjalinnya kerja sama berkelanjutan dengan McLaren Automotive dan Gulf sebagai Official Lubricant dan Fuel Partner,” kata George Biggs, Chief Sales & Marketing Officer, McLaren Automotive.

Biggs menegaskan bahwa kerja sama ini berbasis pada komitmen berbagi inovasi terhadap peningkatan performa. Gulf Formula Elite akan tetap menjadi pelumas pertama yang secara eksklusif dituangkan ke setiap supercar dan hypercar sebelum meninggalkan McLaren Production Centre.

CEO Gulf Oil International Mike Jones mengakui sangat tersanjung bisa melanjutkan kerja sama berkelanjutan dengan McLaren Automotive. “Kedua perusahaan berbagi semangat untuk mendapatkan kesempurnaan, hal ini menjadikan kualitas terbaik dari Gulf Formula Elite dan secara status menjadi eksklusif sebagai pelumas pertama yang digunakan di produk terbaru McLaren Automotive,” ujar Jones.

Dia menambahkan bahwa kerja sama berkelanjutan ini tentunya dapat dilanjutkan menjadi kepercayaan konsumen. “Pelumas ini akan terus menjamin mesin supercar mereka terus terlindungi. Kami tentunya terus memantau perkembangannya bersama ini untuk membangun segalanya yang sudah dicapai,” tutur Jones.

McLaren Automotive I Gulf Oil International

Baca juga: Formula 1: McLaren Luncurkan Mobil Baru 13 Februari 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi