Honda Pamerkan Sketsa All New SUV, Tantang Toyota Raize dan Hyundai Creta
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 14 Januari 2023 22:32 WIB
All new Honda SUV ditampilkan Honda Cars India Ltd. (HCIL) hasil rancangan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. (Sketsa: Honda India)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda Cars India Ltd. (HCIL) memperkenalkan sketsa All New SUV (Sport Utility Vehicle) untuk dipersiapkan meluncur secara global pada pertengahan semester pertama tahun 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun All New SUV tersebut hasil rancangan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. setelah melalui survei yang luas di negara tersebut untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat serta sebuah ekspektasi dari Honda untuk mengembangkan SUV terbaru dalam hal desain dan performa.

Belum ada informasi lebih lanjut apakah All New SUV ini mengambil basis yang sudah meluncur dan memposisikan di kelas low SUV, mid SUV atau Big SUV. Tapi bila melihat pengakuan Honda melakukan survei yang lebih luas, tentunya ini akan menjadi produk massal seperti yang dilakukan untuk menjual Honda Brio di kawasan Asia.

Versi produksi SUV Honda RS dengan stiker kamuflase dipamerkan di GIIAS 2022. Akan meluncur tahun ini. TEMPO/Dicky Kurniawan

Kemungkinan memperluas pilihan low SUV berbasis dari Honda Brio, menggunakan mesin kompak dan mendukung efisiensi bahan bakar. Bila melihat sketsa, dengan jarak sumbu pendek dan menempatkan pelek ukuran 15-17 inci dekat dengan bumper, bermain di kelas yang sama dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky atau Hyundai Creta.

Memakai signature yang sama dengan saudara besarnya yang ditawarkan di Indonesia, Honda WR-V, pendaran yang sejajar dengan kap mesin digunakan sebagai daytime running light dan digabung lampu utama. Sedangkan lampu kabut berada di bawah, berbentuk bulat diletakkan sejajar dengan tinggi ban.

Sebagai SUV gaya perkotaan, ditambahkan roof rail sehingga bisa memaksimalkan barang bawaan ketika bagasi sudah penuh. Bentuk pilar yang melandai menunjukkan All new SUV bisa lincah bergerak di kepadatan lalu lintas.

Baca juga: Honda Jazz e:HEV Advance Sport Menggoda Konsumen Eropa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi