ECGO EV Moto akan Siapkan Produksi Lokal Motor Listrik
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Februari 2023 10:31 WIB
Motor Listrik ECGO 3 dan ECGO 5 mendapat subsidi mandiri dari ECGO EV Moto, motor hanya dibanderol mulai dari Rp 9,1 juta. (Foto: Tempo/Kusnadi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaECGO EV Moto sudah direncanakan untuk diproduksi secara lokal agar motor listrik ini bisa lebih terjangkau harganya untuk dijual ke konsumen Indonesia. Saat ini ECGO EVmoto masih didatangkan secara terurai dan perakitannya berbasis home industry di daerah Tangerang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira saat berbincang dengan Tempo. 3 Februari 2023. di Jakarta, mengatakan bahwa sudah merencanakan unit  ECGO EV Moto untuk melibatkan vendor lokal untuk komponennya.

“Saat ini masih didatangkan secara terurai Completely Knock Down (CKD) dan proses perakitannya di Tangerang secara home industry. Tentu akan lebih murah lagi bila komponen bisa dibuat di sini dan juga mengejar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN),” ujar Gary. 

ECGO 3 dan ECGO 5 diluncurkan pada 3 Februari 2023. Mampu menempuh jarak hingga 160 km untuk sekali pengisian baterai. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Dirinya menambahkan, “Saat ini kita sudah melakukan komunikasi dengan beberapa vendor lokal untuk dua unit  ECGO EV Moto yang baru diluncurkan. Kami juga akan memakai material lokal untuk frame motor hingga proses welding, serta bodi hingga proses pengecatan di buat di sini.” 

Perihal baterai dan motor listrik, ECGO EV Moto masih mempercayakan kepada pemasoknya dari Cina. Dirinya meyakini perkembangan baterai sangat pesat begitu juga dengan motor listriknya.

“Motor lain hanya bisa melaju sekitar 35 kpj dan jarak tempuh 50 km, seharian akan direpotkan pengisian baterai dan mencari lokasi swap, apalagi untuk ojek online yang mobilitasnya tinggi. ECGO 3 dan ECGO 5 bisa melaju di atas 60 kpj. Bahkan sekali pengisian baterai, jarak tempuh untuk ECGO 3 bisa mencapai 160 km,” yakinnya.

Baterai ECGO EV Moto bisa menempuh jarak hingga 160 km. (Foto: Tempo/Kusnadi)

Adanya subsidi dari EGCO EV Moto sebanyak Rp 7 juta per unit, untuk kepemilikan motor listrik EGGO 5 bisa ditebus Rp 9,1 juta dan ECGO 3 harganya Rp 12,7 juta. Sedianya tahap pertama pre-order dibuka untuk 1.000 unit pada 4 Februari 2023 jam 21.00. WIB.

Baca juga: ECGO EV Moto Berikan Subsidi Rp 70 Miliar Permudah Masyarakat Miliki Motor Listrik

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi