Accelera Luncurkan Ban Khusus untuk Drag Race
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 7 Februari 2023 08:59 WIB
PT Elangperdana Tyre Industry, memperkenalkan ban mobil Accelera 651 Sport Drag yang dikhususkan untuk kompetisi Drag Race. (Foto: Istimewa)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Elangperdana Tyre Industry, memperkenalkan ban mobil Accelera 651 Sport Drag yang dikhususkan untuk kompetisi Drag Race. Ban ini dklaim memiliki teknologi Super Grip Compound yang dikembangkan secara mandiri.

Accelera 651 Sport Drag diklaim mampu menyajikan performa andal di lintasan, dan menjanjikan untuk mendapatkan traksi yang stabil dan baik sejak dari awal pemakaian ban. Saat ini Accelera 651 Sport Drag tersedia di ukuran 255/50 R18.

Koko Djatmiko selaku R&D Manager PT Elangperdana Tyre Industry, saat dikonfirmasi oleh redaksi, 6 Februari 2023 mengatakan, “Ban mobil Accelera 651 Sport Drag merupakan hasil penelitian panjang kami, memang di desain hasilkan performa ban memiliki grip maksimal serta traksi yang stabil.” 

Dirinya menjelaskan bahwa spesifikasi ban mobil khusus drag race Accelera 651 Sport Drag ini memiliki tiga alur utama dan alur searah. “Dapat membuang air secara cepat, memberikan traksi yang lebih baik saat kondisi aspal basah," kata dia.

Accelera 651 Sport Drag khusus drag race dihadirkan ukuran 255/50 R18. (Foto: Istimewa)

Terdapat dua rusuk utama memberikan kendali yang presisi ketika melaju di kecepatan tinggi. “Saat basah masih tetap percaya diri berkat ada pemecah air di permukaan tapak ban. Sehingga membuat ban bisa lebih terkontrol dan meminimalisir risiko aquaplanning," ujar dia.

Accelera sudah fokus di dunia modifikasi dan dunia motorsport seperti drift, off-road hingga rally dengan menghadirkan banyak variasi pattern dan ukuran ban mobil yang lengkap untuk menunjang kebutuhan modifikasi dan motorsport. Saat ini, Accelera juga turut fokus di cabang motorsport drag sebagai bentuk komitmen Accelera di dunia motorsport. 

Baca juga: Yoong Motor Group akan Pamerkan Lampu Modifikasi Karya Anak Bangsa di Osaka Auto Messe 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi