One Heart dan Satu Hati Dukung Honda di World Superbike 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 14 Februari 2023 20:23 WIB
Leon Camier dan dua pembalap Xavi Vierge dan Iker Lecuona lebih semangat bersama Team HRC diWorldSBK 2023. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPT Astra Honda Motor turut mendukung peluncuran Team Honda Racing Corp (Team HRC) untuk berkompetisi di kejuaraan World Superbike (WorldSBK) 2023. Tim ini mengandalkan pembalap Iker Lecuona dan Xavi Vierge. Kedua pembalap akan mengendarai sepeda motor Honda CBR1000RR-R Fireblade bertuliskan. Tulisan One Heart dan Satu Hati akan melekat pada sepeda motor dan racing suit kedua pembalap.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Leon Camier mantan pembalap yang kini sebagai Manajer Team HRC mengatakan bahwa musim lalu menjadi landasan bagus  untuk dua pembalap baru Honda Superbike. “Sepanjang musim kita bisa melihat keduanya mampu dan terkesan bagaimana mereka bisa secara cepat beradaptasi di sirkuit baru dan situasi berbeda. Sekarang kita sudah banyak belajar, kini bisa fokus untuk performa balap mulai dari FP1,” ujar dia dalam sesi konferensi pers secara online, Selasa, 14 Februari 2023.

Iker Lecuona akan hadapi musim WorldSBK 2023 lebih semangat lagi. (Foto: Honda)

Leon Camier menegaskan bahwa bersama timnya telah bekerja keras di berbagai area dan menyempurnakan di banyak aspek. Musim WorldSBK 2023 sudah mulai dan kita sudah sangat siap. Tujuannya adalah bisa semakin bagus, antara motor dan tim untuk bisa lebih kompetitif.

“Kecepatan tertinggi kita sudah bagus andalkan Fireblade, tapi kita masih terus berusaha menyempurnakan di banyak area. Ketika menyodorkan spesifikasi baru untuk sempurnakan hal tertentu, terkadang setelan lainnya ikut berubah. Inilah yang membuat Honda bekerja keras di Jepang dan kami yakin tahun ini bisa melangkah lebih baik lagi,” ujar Camier.

PT Astra Honda Motor tampilkan Satu Hati dan One Heart di motor Honda CBR1000RR-R Fireblade WorldSBK 2023. (Foto: Honda)

Team HRC berharap dapat bersaing dengan perebutan gelar juara dunia WorldSBK 2023. 

Iker Lecuona mengakui belajar banyak musim lalu dan bisa meraih hasil yang bagus, seperti pole position di Barcelona dan podium di Assen. “Padahal tak kita duga dan itu di balapan kedua. Tentunya secara keseluruhan sangat positif, dan bisa lebih memahami berbagai hal, seperti mengatur situasi di berbagai balapan dan di setiap lintasan, juga dengan ban Pirelli yang sulit dipahami saat awal,” kata dia.

“Kita masih ada dua hari sesi pengetesan di Australia sebelum balapan pertama, jadi bisa lebih memahami material baru dan mendapat setelan tepat untuk bisa tampil sebaik mungkin. Kita akan memulai dengan dua seri yang tahun lalu berhalangan untuk diikuti, tapi saya suka lintasan ini, sangat bersemangat dan siap kerahkan segalanya,” yakin Iker Lecuona.

Xavi Vierge bersama Team HRC akan lebih maksimalkan Honda CBR1000RR-R Fireblade. (Foto: Honda)

Tahun kedua Xavi Vierge di kelas WorldSBK membuat dirinya yakin tak meraba-raba lagi untuk memulai musim. “Kita sudah paham banyak lintasan dan memahami bagaimana ban dan elektronik bekerja, tahun lalu merupakan tantangan yang besar. Musim 2022 bukanlah musim yang mudah, tapi kita bisa raih hasil bagus dan menunjukkan potensi kami,” tutur dia.

“Pengetesan merupakan hal penting, tapi tak bisa dibandingkan dengan balapan. Beruntung tahun ini kita bisa start lebih awal dan tak ada yang lebih indah ketimbang Australia dan Indonesia. Saya suka lintasannya apalagi di Phillip Island. merupakan pertama kami saya ke sana bulan Februari, saat musim panas. Tak sabar bisa ke sana dan memulai musim luar biasa ini,” jelas Xavi Vierge yang akan menggunakan nomor 97 di Honda CBR1000RR-R Fireblade.

Baca juga: Ambisi Yamaha Rebut Lagi Titel WorldSBK 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi