Volkswagen ID.3 Generasi Kedua Sempurnakan Eksterior dan Interior
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Maret 2023 14:00 WIB
Manufaktur asal Wolfsburg ini mengakui bahwa new Volkswagen ID.3 ini dikemas dengan perangkat lunak terbaru. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen sepertinya cukup memberikan usia dua setengah tahun untuk Volkswagen ID.3 mendapat sentuhan terbaru. Hal ini berkat masukan dari para konsumen yang menginginkan kendaraan lebih banyak disematkan fitur pendukung berkendara serta tak ketinggalan desainnya juga lebih segar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Manufaktur asal Wolfsburg ini mengakui bahwa new Volkswagen ID.3 ini dikemas dengan perangkat lunak terbaru, mobil listrik kompak hadirkan tampilan eksterior dan interior lebih disempurnakan.

“Melalui generasi kedua Volkswagen ID.3, kami melanjutkan kisah kesuksesan dari ID. family kami. Desainnya lebih matang dan material interior juga lebih baik,” ujar Imelda Labbe, Member of the Board of Management for Sales, Marketing and After Sales Volkswagen.

Volkswagen ID.3 juga mengoptimalkan aeordinamika di bagian roda depan, dikenal sebagai “air curtain”. Di bagian belakang, dua bilah buntut juga sudah memukau pertama ditampilkan. (Foto: Volkswagen)

Lebih pastinya, desain eksterior lebih tajam yang meningkatkan aerodinamika. Mobil listrik ini juga ditingkatkan bukaan pendingin udara dan permukaan cat lebih luas membuat bagian depan kendaraan lebih yakin dan bersahabat dari berbagai sudut. Hal ini berkat bumper depan baru, bagian kap juga tampil lebih panjang karena adanya garis hitam lebih panjang di bawah kaca depan.

Volkswagen juga mengoptimalkan aeordinamika di bagian roda depan, dikenal sebagai “air curtain”. Di bagian belakang, dua bilah buntut juga sudah memukau pertama ditampilkan.

Interior juga andalkan bahan lebih tangguh kualitasnya, lebih awet, dan bebas dari bahan hewan. Interior ID.3 mengkombinasikan desain modern dan material daur ulang. tapi tetap mempertahankan kualitas terbaik. Volkswagen menggunakan material microfiber yakni Artvelours Eco untuk trim pintu dan pelapis jok. 

Perangkat lunak yang digunakan di new Volkswagen ID.3 memungkinkan performa sistem lebih cepat dan bisa menerima pembaruan melalui over the air.

Bahan fabric yang digunakan sudah 71 persen gunakan daur ulang. Merupakan bahan material bekas pakai yang kebanyakan adalah plastik dan telah dibuang. Material Artvelours Eco punya karakter yang sama dalam hal tampilan, sentuhan, dan daya tahan berbanding material lainnya.

Perangkat lunak yang digunakan di new Volkswagen ID.3 memungkinkan performa sistem lebih cepat dan bisa menerima pembaruan melalui over the air. Layar diagonal di bagian dasbor hadirkan ukuran 12 inci secara diagonal. Layar sentuh 5,3 inci yang bisa dioperasikan di lingkar kemudi mulai dari sistem sentuh navigasi, fungsi telepon, media, sistem bantuan, dan setelan kendaraan.

Baca juga: BMW iX5 Hydrogen Sudah Siap Dipakai Fleet

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi