Subaru Crosstrek akan Tampil di Gaikindo Jakarta Auto Week 2023
Reporter: Kusnadi Chahyono
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 2 Maret 2023 19:33 WIB
Presentasi Subaru Indonesia untuk pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week 2023, 2 Maret 2023. TEMPO/Kusnadi Cahyono
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Subaru Indonesia sudah menyiapkan produk terbaru di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW), 10-19 Maret 2023. Namun masih berupa siluet lampu. Mobil itu kemungkinan besar adalah Subaru Crosstrek yang diperkenalkan di Chicago Auto Show 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami akan memperkenalkan New Indonesian Premier SUV pada 10 Maret, akan dibuka pada 14.30 WIB,” kata Ismail Ashlan, marketing & Communication Manager, Subaru Indonesia, di konferensi pers GJAW di Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Menurut dia, New SUV ini akan menjadi penantang baru di segmen compact SUV. Mobil ini menawarkan teknologi Subaru yang paling baru yakni All Wheel Drive, Subaru EyeSight generasi ke-4. 

Ismail menambahkan bahwa Subaru Indonesia akan bekerja sama dengan The North Face pada pameran ini. “Kami juga akan meluncurkan kolaborasi lagi terbaru dari Subaru bersama The North Face, sebagai outdoor real partner yang sesuai dengan compact new SUV ini,” ujar Ismail.

Bila melihat spesifikasi, mesin yang dipasangkan 2.0L, 4 silinder direct injection, Subaru Boxer mampu suguhkan tenaga hingga 152 hp. Pilihan lainnya ada mesin 2.5L Boxer mampu kerahkan tenaga hingga 182 hp. Ismail masih belum mengungkapkan mesin apa yang akan digunakan.

Perihal transmisinya, SUV ini menggunakan teknologi CVT yang diklaim mampu suguhkan performa lebih hallus dan senyap. Subaru Crosstrek ini mendapat suguhan WRX dual-pinion electronic power steering rack, menjanjikan pengendalian kemudi lebih mantap dan responsif.

Subaru akan hadir di Assembly Hall, Jakarta Convension Center (JCC), Senayan, tak jauh dari Jakarta Auto Runway.

Pilihan Editor: Gaikindo Dorong Transaksi Jakarta Auto Week 2023 Lebih dari Rp 2,3 Triliun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi