Honda Autonomous Work Vehicle, Kirim Barang Otomatis Tanpa Sopir
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 8 Maret 2023 07:00 WIB
All-electric Honda AWV dapat diprogram memanfaatkan teknologi otonom canggih yang sesuaqi kebutuhan perusahaan untuk menciptakan kendaraan kerja off-road yang tangguh yang dirancang untuk mendukung aktivitas terkait konstruksi dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAll-electric Honda Autonomous Work Vehicle (AWV) akan diperkenalkan di CONEXPO 2023, Las Vegas, pada 14-18 Maret 2023. Merupakan kendaraan pendukung kerja yang dioperasikan secara otonom sebagai solusi pengiriman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Honda mengatakan bahwa Autonomous Work Vehicle ini punya daya angkut yang luas, kuat, dan dapat mendeteksi rintangan di depan. Tentunya ini menarik bagi para pebisnis antar barang yang lebih praktis dan efisien.

“Selama kami terus memajukan platform Honda AWV, kami ingin bertemu dengan calon mitra bisnis dan perusahaan di CONEXPO yang tertarik untuk menguji lapangan kendaraan di tempat kerja mereka,” ujar Jason VanBuren, systems engineering manager at American Honda Motor Co., Inc. 

All-electric Honda Autonomous Work Vehicle (AWV). (Foto: Honda)

“Kami percaya Honda AWV dapat menjadi solusi yang berharga untuk mendukung tim konstruksi sekaligus meningkatkan efisiensi dan keselamatan di tempat kerja. Dengan memanfaatkan pengalaman Honda selama puluhan tahun dalam mengembangkan teknologi mobilitas yang andal, aman, dan bersih, kami bertujuan untuk mengatasi masalah seperti kekurangan tenaga kerja dan peningkatan kinerja lingkungan,” yakin Jason VanBuren.

All-electric Honda AWV dapat diprogram memanfaatkan teknologi otonom canggih yang sesuai kebutuhan perusahaan untuk menciptakan kendaraan kerja off-road yang tangguh yang dirancang untuk mendukung aktivitas terkait konstruksi dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja. 

All-electric Honda Autonomous Work Vehicle (AWV) bisa dipasangkan aksesori sesuai kebutuhan. (Foto: Honda)

Dengan kemampuan untuk beroperasi secara mandiri – atau secara manual melalui kendali jarak jauh – Honda AWV dapat menyediakan berbagai layanan untuk industri yang memerlukan solusi operasi atau pengiriman autonomous, terutama di mana kendala tenaga kerja membuat solusi lain menjadi tidak praktis. Perusahaan juga bisa memberikan input untuk berbagai kelengkapannya yang dapat membuat kendaraan menjadi platform yang cocok untuk berbagai lingkungan kerja.

Honda AWV ini sebelumnya sudah dikembangkan dan kini sebagai generasi ketiga dan sudah mendapat berbagai penyempurnaan. Fitur utama di generasi terbaru ini berupa ukuran penampang barang bisa menempatkan 2 pallet dan kemampuan angkut 2000 pounds atau setara 900 kg. Bak lebih rendah memudahkan pekerja untuk mengakses barang.

All-electric Honda Autonomous Work Vehicle (AWV), kapasitas baterai juga lebih besar, menjadikan waktu kerja Honda AWV ini mencaoai 10 jam untuk sekali pengisian baterai. Peningkatan kemampuan membuat kendaraan berhenti di tengah jalan. Ukuran baterainya 18,6 kWh. (Foto: Honda)

Peningkatan kemampuan navigasi di lokasi di mana layanan GNSS (Global Navigation Satellite System) sangat lemah dan tak tersedia menggunakan LiDAR sensor. Programming interface dan cloud connectivity dengan tablet-based. Mode kecepatan lebih tinggi saat autonomous hingga 16 kpj.

Kapasitas baterai juga lebih besar, menjadikan waktu kerja Honda AWV ini mencapai 10 jam untuk sekali pengisian baterai. Peningkatan kemampuan membuat kendaraan berhenti di tengah jalan. Ukuran baterainya 18,6 kWh. 

Perihal dimensi Honda AWV memiliki lebar 1.300 mm, panjang 3.025 mm, dan tinggi 2.052 mm. Ukuran bak belakang disediakan 2.560 mm x 1.300 mm. Radius putar hanya 3,4 meter. (Foto: Honda)

Bekerja sempurna Honda AWV berkat disematkannya bantuan untuk melaju secara mandiri seperti GPS untuk lokasi, radar, lidar untuk mendeteksi rintangan, dan penggunaan kamera untuk monitoring secara berkelanjutan. 

Perihal dimensi Honda AWV memiliki lebar 1.300 mm, panjang 3.025 mm, dan tinggi 2.052 mm. Ukuran bak belakang disediakan 2.560 mm x 1.300 mm. Radius putar hanya 3,4 meter.

Pilihan Editor: AC Cobra GT Roadster, Modern Klasik Senilai Rp 5 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi