Francesco Bagnaia Kuasai Latihan Pramusim MotoGP di Portugal
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 12 Maret 2023 12:22 WIB
Francesco Bagnaia menjadi pembalap tercepat saat sesi latihan pramusim MotoGP 2023 di Portimao, 11 Maret 2023. (Foto: Ducati)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tiga pembalap Ducati berada di lima besar pengetesan hari pertama pramusim MotoGP 2023 di sirkuit Portimao, Portugal, 11 Maret. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) catatkan waktu 1:38,771 detik, Luca Marini  (Mooney VR46 Racing) bukukan waktu 1:39,005 detik, dan Alex Marquez (Gresini Racing) torehkan waktu 1:39,336 detik.

Dua hari pengetesan pramusim tentunya akan menjadi kesibukan tersendiri jelang balapan seri pertama yang digelar pada 26 Maret mendatang. Luca Marini sepertinya akan menjadi keseruan di musim MotoGP 2023, sebab pada sesi latihan hari pertama ini, dirinya bersaing ketat di puncak catatan waktu bersama Bagnaia dan juga Maveric Vinales (Aprilia Racing).

“Balapan seri pertama musim ini sudah dekat, tentunya pengetesan ini sangat krusial. Di Sepang, kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik dan membawa motor baru ke level yang sama seperti musim lalu,” buka Bagnaia.

Adapun Bagnaia yang mengendarai Ducati Desmosedici GP23 mengklaim bahwa semuanya hampir 100% dan sangat yakin bisa menyelesaikan semua tugasnya di sini. “Portimao adalah lintasan yang berbeda dari Sepang, dan tentunya juga kondisi cuaca sangat lain. Tentunya hasil akan krusial mencoba fairing berbeda yang dicoba di Malaysia untuk mendapatkan data dan menganalisa sebelum menentukan pilihan akhir,” jelasnya.

Alex Marquez Gresini Racing MotoGP 2023 saat sesi latihan di Portimao, Portugal.

Bagnaia menambahkan bahwa dirinya selama dua hari ini juga sekaligus mempersiapkan balapan pertama yang akan akan digelar di tempat sama. “Terutama sprint race. Dua hari ini akan sangat intens, tapi saya siap dan senang bisa kembali balapan,” yakinnya.

Sementara itu Alex Marquez yang baru saja beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP22 terbilang cepat untuk bisa berada di lima besar pembalap tercepat di sesi latihan MotoGP. “Berada di posisi empat tercepat di hari pertama di Portimao. Senang dengan hasil kerja tim hari ini,” singkat pembalap bernomor 73 ini.

Pilihan Editor: Alvaro Bautista Sempat Pasrah Hadapi Race 2 WorldSBK Indonesia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi