Persiapan Honda Percepat Mobil Listrik di Amerika Serikat
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 Maret 2023 06:53 WIB
Baterai mobil listrik Honda terus berkembang. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda mengumumkan langkah barunya di Amerika untuk lebih jauh memperkenalkan EV Hub di Ohio yang akan membawa menuju elektrifikasi di Amerika Utara. Mengambil lokasi di Marysville Auto Plant (MAP) yang disiapkan untuk produksi EV dan komponen EV.

Pada bulan Oktober 2022, Honda mengumumkan akan menginvestasikan $700 juta untuk melengkapi fasilitas produksi mobilnya dan produksi sumber tenaga serta mendirikan EV Hub baru di Ohio untuk mempersiapkan produksi kendaraan listrik pada tahun 2026.

Sebagai bagian dari EV Hub di Ohio, Honda akan mengubah Marysville Auto Plant (MAP), East Liberty Auto Plant (ELP) dan Anna Engine Plant (AEP), untuk memulai unggul produksi EV di Amerka Utara.

EV Hub ini akan memainkan perannya dalam pengembangan pengetahuan dan pengalaman perusahaan di produksi elektrifikasi yang akan di bagikan ke wilayah Honda di Amerika Utara. Produksi yang dilakukan secara otomatis dalam beberapa waktu lagi, meskipun di beberapa fasilitas Honda masih tetap melanjutkan produksi kendaraan berbahan bakar bensin. 

Karena dipusatkan di MAP, produksi Honda Accord akan dipindahkan dari MAP ke Indiana Auto Plant tahun 2025. Sementara itu, Honda Transmission Plant di Georgia akan didedikasikan satu jalur produksi untuk produksi e-axle, serta komponen penting EV alias mobil listrik.

Sedangkan Anna Engine Plant (AEP) akan mengubah waktu produksi untuk beberapa komponen mesin ke fasilitas mesin Honda di Alabama untuk digunakan sebagai pelindung baterai untuk mode EV.

Setiap fasilitas produksi kendaraan Honda di Amerika Utara akan punya peran penting untuk strategi elektrifikasi Honda. Melanjutkan langkah berikutnya yang melibatkan produksi Honda di Amerika Serikat. Paling penting, Honda berharap bisa mengharapkan untuk menjaga kestabilan karyawan di berbagai wilayah saat melakukan transisi ini.

Marysville Auto Plant akan memulai produksi kendaraan listrik pada Januari 2024, dengan konsolidasikan dua jalur produksi untuk mesin bakar dan kendaraan hybrid.

Pilihan Editor: Hypercar Zenvo Aurora Punya Target Kecepatan 400 Kpj

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi