BMW Panoramic Vision Permudah Pengemudi
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 Maret 2023 10:57 WIB
BMW Panoramic Vision BMW Panoramic Vision mulai diproduksi di model NEUE KLASSE pertama. (Foto: BMW)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBMW suguhkan terobosan baru untuk mendukung kemudahan berkendara berupa head-up display yang disebut BMW Panoramic Vision dan mulai diproduksi dengan model Neue Klasse pertama. Oliver Zipse, Chairman Board of Management BMW AG, membenarkan hal tersebut dalam pidatonya di Annual Conference 2023.

BMW saat ini sedang mengembangkan platform teknologi yang sama sekali baru untuk Neue Klasse, yang namanya mengacu pada model perintis perusahaan tahun 1960-an. Platform ini akan menetapkan standar baru dalam digitalisasi, keberlanjutan, dan desain untuk mobil listrik.

Tampilan head-up baru, yang diproyeksikan ke seluruh lebar kaca depan, menciptakan permukaan interaksi dan informasi yang unik untuk semua penumpang.

Frank Weber, Member of the Board for Development at BMW AG, menjelaskan keuntungan utama dari head-up display baru yang revolusioner ini. “Kaca depan menjadi satu layar besar dengan BMW Panoramic Vision baru kami, membuka kemungkinan yang benar-benar baru untuk desain kendaraan kita. Apakah pengemudi memutuskan sendiri informasi mana yang ingin mereka tampilkan di bidang penglihatan mereka sendiri, atau semua penumpang dapat melihat seluruh konten.”

Tampilan layar revolusioner dan struktur kokpit yang jauh lebih jelas memberikan kesan baru yang mengesankan akan ruang dan berkendara. “Kami membawa slogan "mata ke jalan - tangan di atas kemudi” yang telah terbukti naik tingkat lebih baik.

BMW Panoramic Vision berupa tampilan layar revolusioner dan struktur kokpit yang jauh lebih jelas memberikan kesan baru yang mengesankan akan ruang dan berkendara. (Foto: BMW)

Untuk pertama kalinya teknologi proyeksi inovatif memungkinkan tampilan yang terlihat di seluruh lebar kaca depan untuk semua penumpang. BMW Panoramic Vision menunjukkan informasi yang relevan bagi pengemudi dan penumpang dengan intensitas dan kontras cahaya yang lebih tinggi ke area berlapis gelap di tepi bawah kaca depan.

Ini menciptakan gambar yang sangat tajam yang selalu terlihat di seluruh lebar kaca depan. Informasi yang relevan dengan situasi berkendara selalu tersedia di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.

Mata ke jalan – tangan di atas kemudi. Fokus driver-centric.

BMW Panoramic Vision mewakili pendekatan BMW driver-centric yang konsisten dalam sistem kontrol BMW iDrive baru untuk Neue Klasse. BMW Group adalah pabrikan mobil pertama yang mengembangkan kokpit yang berfokus pada pengalaman berkendara yang intensif, aman, dan terkonsentrasi. 

Komputer terpasang dengan tampilan digital pertama kali muncul di BMW Seri 7 pada 1980-an. BMW iDrive pertama pada tahun 2001 secara komprehensif mengurangi sakelar dan tombol tidak seperti sistem kontrol lain sebelumnya, menciptakan interior yang modern dan rapi. Produksi seri pertama BMW head-up display menyusul tidak lama kemudian. Kisah sukses BMW Group mengembangkan inovasi perintis berlanjut dengan BMW Panoramic Vision head-up display baru untuk Neue Klasse.

BMW Panoramic Vision dan BMW iDrive di NEUE KLASSE.

BMW Group terus konsisten mengembangkan konsep pengoperasian BMW iDrive yang komprehensif dengan BMW Panoramic Vision. Perusahaan menghadirkan kendaraan BMW i Vision Dee yang revolusioner di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas awal tahun ini. Ini menunjukkan bagaimana head-up display yang diperluas juga dapat digunakan untuk desain kontrol tampilan dan pengalaman pengguna yang imersif di masa mendatang. Studi tersebut mendemonstrasikan perpaduan realitas dan dunia maya dengan mengubah kaca depan menjadi permukaan proyeksi. Teknologi ini kini menjadi kenyataan sebagai versi seri pada kendaraan Neue Klasse, BMW Panoramic Vision.

Di IAA Mobility 2023 di Munich, BMW Group akan mempresentasikan langkah lebih lanjut dan detail baru menuju Neue Klasse. Selain BMW Panoramic Vision, elemen kontrol dan informasi lebih lanjut dari BMW iDrive baru akan dihadirkan di Neue Klasse.

Pilihan Editor: BMW iX5 Hydrogen Sudah Siap Dipakai Fleet

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi