BAC Mono R Tampil Perdana di F1 Arab Saudi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Maret 2023 06:00 WIB
BAC memastikan bahwa mobil racikan tak ketinggalan teknologi yang memang sejalan dengan dunia balap F1, namun tetap menjadi mobil jalan raya. (Foto: BAC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBriggs Automotive Company (BAC) akan ikut meramaikan gelaran F1 Arab Saudi 2023 akhir pekan ini. BAC Mono R akan tampil perdana di depan publik sekaligus melakukan putaran di Jeddah Corniche Circuit, 19 Maret ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Supercar single seater asal Liverpool ini sudah memiliki 46 wilayah pemasaran di seluruh dunia. Hadirnya di F1 Arab Saudi 2023 ini sekaligus ini menegaskan kepada konsumen di kawasan Timur Tengah untuk kesiapan purna jualnya. Bahkan Asia hingga Amerika Utara juga akan diperluas jaringannya pada kuartal berikutnya.

BAC Mono R diklaim tak sekadar supercar single seater, namun juga banyak hal baru yang belum pernah disematkan di kendaraan manapun. (Foto: BAC)

BAC Mono R diklaim tak sekadar supercar single seater, namun juga banyak hal baru yang belum pernah disematkan di kendaraan manapun. Salah satunya adalah penggunaan material graphene di permukaan bodinya.

Warna unik yang dihadirkan saat melesat di Jeddah Corniche Circuit adalah metallic gold. Serta pemakaian pelek hybrid berbahan karbon, masih menjadi yang teringan di dunia untuk ukuran 17 inci.

BAC memastikan bahwa mobil racikan tak ketinggalan teknologi yang memang sejalan dengan dunia balap F1, namun tetap menjadi mobil jalan raya.

BAC memastikan bahwa mobil racikan tak ketinggalan teknologi yang memang sejalan dengan dunia balap F1, namun tetap menjadi mobil jalan raya. (Foto: BAC)

“Kami merasa tertantang menjadi bagian dari bagian Formula 1. “Sport of Driving” merupakan salah satu hal penting sebagai tuntunan untuk membuat kami mendirikan BAC pada 2009. Seperti mobil balap F1 yang sangat kental, BAC Mono R merupakan bagian presisi rancang bangun yang fokus di tiga hal keterkaitannya dengan pengendara, mesin, dan jalan raya - bila di F1 adalah sirkuit,” ujar Neill Briggs selaku Co-founder dan Director BAC Product Development.  

Briggs menegaskan bahwa BAC Mono R ini memenuhi kenikmatan berkendara dan kesenangan yang sudah dirancang. “Dan, menjadi kebanggaan untuk memperkenalkan salah satu contoh kepada konsumen di Timur Tengah,” jelas dia.

Warna unik yang dihadirkan saat melesat di Jeddah Corniche Circuit adalah metallic gold. Serta pemakaian pelek hybrid berbahan karbon, masih menjadi yang teringan di dunia untuk ukuran 17 inci. (Foto: BAC)

Sementara itu Ian Briggs, selaku Co-founder dan Design Director mengatakan bahwa, “Kita ingin melanjutkan untuk menampilkan apa yang akan kita hadapi sesuai dengan arahan, sebagai perusahaan dan produk yang kita buat. Permintaan akan jajaran Mono tidak pernah sebesar ini, tentunya ini perlu kehati-hatian untuk merencanakan ekspansi secara global,” ujar dia.

Ian Briggs juga tak pernah menduga bahwa memperkenalkan di pasar supercar yang penting seperti Timur Tengah dan termasuk Arab Saudi merupakan aspek penting untuk peningkatan BAC. “BAC Mono R pertama kali di Timur Tengah merupakan contoh personalisasi yang sangat bagus adalah bukti BAC sangat berbakat dari Liverpool,” yakin Ian Briggs.

Pilihan Editor : Volkswagen ID. 2all Jadi Mobil Listrik Termurah

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi