Volkswagen ID. 2all Jadi Mobil Listrik Termurah
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 Maret 2023 19:55 WIB
Saat ini Volkswagen ID. 2all masih dihadirkan sebagai konsep, dibanderol tak sampai 25.000 euro atau setara RP 409 jutaan. (Foto: Volkswagen)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolkswagen hadirkan mobil listrik termurah untuk yang sedianya diproduksi untuk konsumen di daratan Eropa, Volkswagen ID. 2all, sedianya akan diproduksi pada tahun 2025. Saat ini Volkswagen ID. 2all masih dihadirkan sebagai konsep, dibanderol tak sampai 25.000 euro atau setara RP 409 jutaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keunggulan dari Volkswagen ID. 2all ini adalah memiliki jarak 450 km untuk sekali pengisian baterai, perihal dimensinya lebih lega dari Volkswagen Golf dan harganya tak berbeda jauh dari Polo.

Interior hadirkan desain yang resik dan tetap sajikan kualitas terbaik, sistem infotainment juga terbaik di kelasnya dengan kontrol volume klasik serta kotak terpisah untuk semburan penyejuk kabin. (Foto: Volkswagen)

Dihadirkan sebagai mobil penggerak roda depan, ditambah fitur berteknologi Travel Assist, IQ.LIGHT atau Electric Vehicle Route Planner dan bahasa desain Volkswagen terbaru. Versi produksi ini akan mengambil basis dari MEB Entry platform dan menjadi salah satu dari sepuluh mobil listrik yang akan diperkenalkan Volkswagen pada tahun 2026.

Thomas Schafer, CEO Volkswagen Passenger Cars mengatakan bahwa ingin bertransformasi secara cepat dan bertahap dan secara objektif membuat Volkswagen benar-benar dicintai. 

Hadirnya Volkswagen ID. 2all ini ingin menunjukkan di mana posisi brand asal jerman ini. “Kita ingin lebih dekat ke konsumen dan menghadirkan teknologi teratas dalam kombinasi desain fantastis. Kami mengimplementasikan dan mentransformasikan lebih cepat untuk membawa mobilitas elektrifikasi ke masyarakat,” jelas Thomas Schafer.

Perihal tempat penyimpanan, bila standar kursi tegak mencapai 490 liter, bila dilipat menjadi 1.330 liter. (Foto: Volkswagen)

Pengembangan dari Volkswagen ID. 2all berbasis dari tahapan evolusi Modular Electric Drive (MEB) platform dengan penggerak roda depan. “Kita mengeksploitasi fleksibilitas potensi yang ditawarkan dari Modular Electric Drive platform dan mita akan menetapkan satu standar dalam hal teknologi dan penggunaan setiap hari menggunakan platform MEB Entry,” yakin Kai Grünitz, Member of the Brand Board of Management yang bertanggung jawab Technical Development.

Di atas kertas MEB Entry platform ini diklaim sajikan efisiensi, baterai dan teknologi pengisian ulang. Motor listriknya juga terkuat dengan tenaga 166 kW atau setara 223 hp dan diperkirakan bisa WLTP bisa mencapai 450 km.

Volkswagen ID. 2all bisa menempuh jarak 450 km untuk sekali pengisian baterai. (Foto: Volkswagen)

Sebagai mobil listrik, interior hadirkan desain yang resik dan tetap sajikan kualitas terbaik, sistem infotainment juga terbaik di kelasnya dengan kontrol volume klasik serta kotak terpisah untuk semburan penyejuk kabin. Perihal tempat penyimpanan, bila standar kursi tegak mencapai 490 liter, bila dilipat menjadi 1.330 liter.

Data Teknis Volkswagen ID. 2all

Drive

MEB Entry, front-wheel drive

Tenaga

166 kW / 223 hp

Jarak Tempuh

450 km (WLTP)

Waktu pengisian

10 to 80% sekitar 20 min.

akselerasi 0–100 km/h

< 7 detik

Kecepatan tinggi

160 km/h

Panjang

4.050 mm

Lebar

1.812 mm

Tinggi

1.530 mm

Jarak Sumburoda

2.600 mm

Volume bagasi

490 L hingga 1.330 l

Ukuran Ban

225/40 R20

Pilihan Editor: Toto Wolff Bicara Kesiapan Mercedes di F1 Arab Saudi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi