Toto Wolff Bicara Kesiapan Mercedes di F1 Arab Saudi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 16 Maret 2023 10:56 WIB
Mercedes-AMG Petronas W14 F1. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFinis posisi 5 dan 7 di F1 Bahrain 2023, membuat Toto Wolff selaku Team Principal Mercedes-AMG Petronas tak puas dengan hasilnya. Jelang F1 Arab Saudi 2023, 17-19 Maret, tim sudah bersiap untuk mendapat hasil lebih kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Performa kami di Bahrain tak kelihatan sesuai dengan keinginan. tapi ini menjadi batasan di mana kami berada saat ini, berusaha untuk memahami dan bekerja untuk mendapatkan posisi lebih baik. Tentu menjadi tantangan yang menarik bagi kami,” yakin Toto Wolff.

Dirinya mengungkapkan bahwa semenjak balapan di Bahrain pihak tim telah melakukan pembahasan terbuka dan melakukan koreksi untuk menerapkan strategi tepat untuk berkompetisi.

“Untuk jangka pendek ini kami tetap mencari peningkatan performa. Sedangkan untuk jangka panjangnya fokus pada pengembangan untuk menentukan bagaimana kita bisa di depan. Saya sudah merasakan energi dan tekad di pabrikan serta mengetahui akan terus bergerak maju,” tegas Toto.

Menyikapi hasil di Bahrain bahwa Lewis Hamilton dan George Russell di posisi 5 dan 7 melintas di garis finis, Toto mengungkapkan. “Apa pun bisa terjadi di balapan, jadi kami akan berusaha di Jeddah untuk memaksimalkan setiap bagian dari performa kami, mengejar setiap poin, setiap posisi, dan setiap milidetik. Itulah salah satu kekuatan besar dari susunan pembalap kami dengan Lewis dan George. Kami adalah pembalap dan memberikan semua yang kami miliki, setiap kali kami berada di trek.”

Akhir pekan ini di Arab Saudi, tim Mercedes-AMG Petronas akan terus belajar lebih banyak tentang W14, karakteristiknya, dan keterbatasannya. Ini adalah tes yang sangat berbeda dengan Bahrain, dan akan menarik untuk melihat bagaimana reaksi mobil. 

“Kami membawa beberapa perkembangan kecil di mobil: memang tidak akan berpengaruh, tetapi ini bisa menggerakkan kami ke arah yang benar. Dan kami akan berusaha sekuat tenaga menciptakan peluang, dan mudah-mudahan akan memberi kami penilaian yang lebih baik tentang diri kami sendiri daripada di Bahrain,” yakin Toto Wolff.

Jeddah Corniche Circuit memiliki panjang lintasan 6.174 meter, sangat menantang pembalap dengan 27 tikungan yang terbagi menjadi 16 tikungan ke kiri dan 11 tikungan ke kanan. Menjadi sirkuit terpanjang di musim F1 2023 dan juga tikungan terbanyak. 

F1 Arab Saudi 2023 kali ini menjadi tontonan sangat menantang dengan tiga lokasi menerapkan DRS, setidaknya 80 persen pembalap menekan pedal gas secara penuh. Ada enam titik pengereman, dua di antaranya melakukan pengereman secara kuat.

Pilihan Editor: Kata Fernando Alonso Usai Naik Podium F1 GP Bahrain 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi