Toto Wolff Belum Yakin Mobil Mercedes-AMG W14 Kompetitif Akhir Pekan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Maret 2023 16:09 WIB
Lewis Hamilton melajukan Mercedes-AMG W14 pada hari kedua tes pramusim di sirkuit Bahrain, (24 Februari 2023). (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bos Tim Mercedes Toto Wolff mengakui belum memiliki gambaran jelas soal mobil Mercedes-AMG W14 untuk mengawali musim Formula 2023 dengan seri perdana di Bahrain International Circuit, akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil Mercedes W14 telah mendapatkan kritikan dari duo pembalap Lewis Hamilton dan George Russell selama tes resmi pekan lalu. 

“Pengetesan pra-musim di Bahrain pekan kemarin tidak semulus yang diharapkan. Kami menemui masalah daya tahan dan kesulitan dengan setelan motor. Tapi secara objektif adalah untuk lebih jauh mempelajari mobil, dan kita banyak belajar,” ujar Toto Wolff jelang F1 Bahrain 2023.

Pemegang saham tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sebesar 30 persen ini mengungkapkan bahwa pada terlalu mepet melakukan penyempurnaan sepekan jelang balapan. “Tapi setidaknya pengetesan hari terakhir sudah ada arah ke mana harus disempurnakan mobilnya,” tegasnya.

Toto Wolff sangat yakin bahwa Mercedes-AMG W14 sangat bisa diandalkan. (Foto: Mercedes-AMG Petronas F1)

Dirinya masih sulit untuk mendapat gambaran sejauh apa kompetitif tim di tes pra-musim, apalagi hanya tiga hari dan ketersediaan data minim. “Ekspektasi kami adalah akan bermain untuk mengejar pembalap di depan, melihat bagaimana musim lalu berakhir. Tapi itu masih dugaan, kita baru akan tahu setelah balapan pekan ini,” ujar Toto Wolff.

Adapun Toto Wolff sangat yakin bahwa Mercedes-AMG W14 sangat bisa diandalkan dan posisinya bisa lebih kuat berbanding 12 bulan lalu. “Paling penting kita tertantang. Kejuaraan ini akan sangat ketat sebanyak 23 seri, setiap seri pastinya memberikan kami kesempatan untuk penyempurnaan,” yakinnya.

“Memulai musim memang selalu menyenangkan, meskipun sudah beberapa dekade terlibat di balapan ini. Banyak kerja keras dicurahkan di Mercedes-AMG W14 ini sepanjang musim dingin dan antisipasi agar tetap semangat di balapan. Kita akan melihat akan seperti apa pekan ini dan hingga berakhir di Abu Dhabi,” ungkapnya.

Pilihan Editor: Andrew Shovlin Jawab Keluhan Lewis Hamilton

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi