Zoomcar, Mobil "Nganggur" Jadi Berpenghasilan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 Maret 2023 19:27 WIB
Platfom sewa mobil Zoomcar. Dok.Zoomcar
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bagi pemilik mobil yang terbilang jarang digunakan alias kebanyakan nganggur di garasi, ternyata bisa diolah jadi kendaraan yang produktif. Zoomcar tawarkan layanan yang membuat mobil “nganggur” jadi berpenghasilan.

Adapun Zoomcar sudah memperkenalkan diri di Tanah Air sejak tahun lalu tepatnya Maret 2022. Diklaim sudah ada 250 armada hasil kerjasama dengan mitra pemilik kendaraan yang mereka namai HOST.

“Pemilik mobil bisa menyewakan kepada pengguna lain melalui aplikasi Zoomcar. Memudahkan pengguna lain mencari spesifikasi kendaraan sesuai keinginan hatchback, LMPV, hingga SUV, atau disewa untuk kebutuhan mobil pengantin. Mobil tersedia mulai dari  Honda Brio hingga Toyota Alphard,” ujar Delly Nugraha, Country Head Zoomcar Indonesia saat berbincang dengan Tempo, 20 Maret 2023.

Ketenangan pemilik mobil yang disewakan diakui Delly bahwa setiap kendaraan akan dilengkapi hingga tiga pelacak berbasis satelit, serta dilindungi dengan asuransi hingga total lost serta pihak ketiga.

“Penyewa dapat mengambil mobil yang ditentukan oleh Host, tarif yang berdasarkan durasi pemakaian dan jenis mobilnya. Semua bisa disepakati secara online melalui aplikasi Zoomcar,” yakn Delly.

Pelanggan sewa mobil dapat mengambil kendaraan yang ditentukan oleh Host, tarif yang berdasarkan durasi pemakaian dan jenis mobilnya. Semua bisa disepakati secara online melalui aplikasi Zoomcar. 

Perihal biaya sewa mobil dihitung setiap 12 jam, Delly menyatakan Zoomcar sudah ada batasan terendah hingga tertinggi. “Sehingga pemilik bisa lebih leluasa menentukan tarif kepantasan mobilnya untuk disewakan,” kata dia.

Delly mengakui sangat mudah untuk menggunakan aplikasi Zoomcar. Penyewa kendaraan terlebih dahulu mengunduh aplikasi di Zoomcar di smartphone. Perlu divalidasi pengguna aplikasi melalui eKTP, foto SIM, dan selfie wajah.

Bagi penyewa mobil di Zoomcar proses penyerahan kendaraan sekitar delapan jam. Penyewaan kendaraan bisa diperpanjang sesuai keinginan selama melakukan konfirmasi. “Sistem pembayaran dipermudah melalui aplikasi e-wallet, ke depannya akan ditawarkan versi paylater,” jelas Delly Nugraha.

Pilihan Editor: Aston Martin Hadirkan Configurator Suasana F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi