Harley-Davidson Hadirkan Mesin Besar untuk Model Touring
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Maret 2023 17:56 WIB
Screamin' Eagle 135ci Stage IV Performance Crate Engine bisa digunakan di Harley-Davidson Touring lansiran 2021 ke atas. (Foto: H-D)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaBagi penggemar Harley-Davidson yang masih kurang akan performa mesin, awali Maret 2023, manufaktur asal Milwaukee ini suguhkan mesin besar. Diklaim bertenaga kuat untuk di jalan raya Screamin' Eagle 135ci Stage IV Performance Crate Engine.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hadirnya mesin Screamin' Eagle 135ci Stage IV Performance Crate Engine ini sekaligus melengkapi pilihan di model Touring dan jajaran mesin Milwaukee-Eight.

Mesin 135ci atau lebih tepatnya 2.212 cc ini merupakan hasil kerja keras divisi khusus balapan yakni Harley-Davidson Screamin’ Eagle. Divisi ini serius berkompetisi di kelas MotoAmerica Mission King of the Baggers.

Meski mesin ini berlimpah akan performa, Harley-Davidson mengklaim bahwa Screamin' Eagle Pro Street Tuner bisa memenuhi standar emisi gas buang di 49 negara bagian.

Perihal performa mesin yang dirancang dan diuji di Harley-Davidson Powertrain Operations di Menomonee Falls, Wisconsin, mampu kerahkan tenaga 130 hp pada 5.500 rpm. Sedangkan tendangan torsinya mencapai 194 Nm pada 3.500 rpm.

Screamin' Eagle 135ci Stage IV Performance Crate Engine. (Foto: Harley-Davidson)

Dipastikan peningkatan performanya berbanding Milwaukee-Eight 117 untuk tenaganya ada kenaikan 41 persen, sementara untuk torsinya 28 persen.

Hal baru yang dimaksimalkan di Screamin' Eagle 135ci Stage IV Performance Crate Engine adalah throttle body  berukuran 68mm dan intake manifold dibuat dari CNC yang dikembangkan oleh Harley-Davidson Screamin’ Eagle untuk memaksimalkan pasokan udara ke mesin.

Kepala silinder Screamin' Eagle Extreme CNC-ported secara signifikan meningkatkan efisiensi ruang silinder, tahan terhadap ledakan kuat, dan hadirkan entakan kuat ke roda belakang. Pegas klep performa tinggi tetap stabil meski ladeni high-lift cam SE8-517 dan kuat saat putaran mesin tinggi.

Screamin' Eagle Pro Billet Cam Plate dan Oil Pump dihadirkan untuk membuat mesin lebih terjaga temperatur ketika diajak melaju kencang dalam durasi lama. Perihal kompresi mesinnya masih wajar, di 10,7:1.

Screamin' Eagle 135ci Stage IV Performance Crate Engine ini tak perlu penyesuaian di sasis Harley-Davidson Touring lansiran 2021 hingga terbaru. Perihal garansi mesin, sudah dijamin hingga dua tahun.

Perihal harga per unit mesin $7.999,95 atau setara Rp 122,5 juta. Pilihan warnanya dari Black atau Chrome dengan logo khusus 135 Stage IV di bagian timer cover kepala silinder.

Pilihan Editor: Aston Martin Hadirkan Configurator Suasana F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi