Mitsubishi XRT Concept Debut di Thailand, Calon Penerus Triton
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 21 Maret 2023 19:02 WIB
Mitsubishi XRT Concept di Bangkok International Motor Show 2023. (Foto: Mitsubishi)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mitsubishi XRT Concept menjadi pajangan paling memikat di 44th Bangkok International Motor Show 2023, digelar 21 Maret hingga 12 April. Merupakan bakal double cabin terbaru Mitsubishi Triton yang diperkenalkan paling cepat April mendatang.

Tak dpungkiri bahwa Mitsubishi Triton adalah model paling laris Mitsubishi Motors yang diproduksi di Laemchabang Factory di Thailand. Double cabin ini juga merupakan bagian dari strategi global Mitsubishi untuk lebih jauh memperkenalkan Triton atau L200 ke lebih dari 150 negara di dunia.

Mitsubishi Triton merupakan top selling Mitsubishi Motorsyang diproduksi di Laemchabang Factory di Thailand. (Foto: Mitsubishi)

Setelah sembilan tahun akhirnya didesain ulang, menjadikan generasi ke-6 All New Triton ini kian dikagumi para penggunanya. Sedianya usai diluncurkan di Thailan paling cepat April mendatang, akan menyusul di kawasan ASEAN termasuk Indonesia, kemudian Oceania dan pasar global lainnya.

Mobil konsep All New Triton, ditampilkan sebagai Mitsubishi XRT Concept dicirikan oleh ekspresi garang di bagian depan dan kap kokoh yang berlanjut ke samping dengan gaya bertema horizontal yang berani. 

Selanjutnya, mobil konsep ini dilengkapi dengan over fender depan dan belakang serta ban khusus membelah lumpur, memberikan dorongan yang kuat untuk bersaing dalam reli yang melelahkan dan dinamisme untuk melintasi berbagai kondisi permukaan jalan. 

Setelah sembilan tahun akhirnya didesain ulang, menjadikan generasi ke-6 All New Nitsubishi Triton ini kian dikagumi para penggunanya.

Bodinya menampilkan desain kamuflase yang terinspirasi oleh bebatuan lava yang dikemas dengan energi kental, dan bagian sampingnya telah dihiasi grafis ikon merek Ralliart 10 garis paralel yang mengekspresikan semangat berkendara Mitsubishi Motors.

"Tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors mengakselerasi bisnis kami di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah berubah sepenuhnya dan SUV kompak baru," kata Takao Kato, President & CEO, Mitsubishi Motors. 

Mitsubishi XRT Concept di Bangkok International Motor Show 2023 sebagai double cabin untuk kompetisi. (Foto: Mitsubishi)

“All-New Triton sedang menjalani sentuhan akhir sebagai persiapan untuk peluncurannya, karena kami telah melakukan uji ketahanan yang ketat di seluruh dunia sambil juga menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli. Dengan peluncuran kendaraan baru sebagai pusatnya, kami akan melanjutkan upaya kami menuju pertumbuhan lebih lanjut. Nantikan masa depan kendaraan Mitsubishi Motors,” tegas Takao Kato.

Pilihan Editor: TAM Luncurkan Toyota Hilux Box, Ada Varian Box Berpendingin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi